10 KEBIASAAN PERAWATAN KECANTIKAN YANG MERUSAK KESEHATAN

Kapan terakhir kali anda membersihkan tas make up anda????

Mungkin pertanyaan seperti itu tak pernah terbersit di pikiran anda.Tetapi para ahli memperingati tentang beberapa perawatan kecantikan yang bisa berakibat buruk terhadap kesehatan anda.

Berikut daftar 10 kebiasaan seputar kecantikan yang berisiko pada kesehatan :

  • Tidak pernah mencuci kuas make up.

Kuas kosmetik yang anda masukkan di tas make up adalah sarang penyakit dan kuman.Jika anda tidak pernah membersihkan alat kosmetik anda.Akan terkontaminasi oleh sel-sel kulit mati,minyak bahkan bakteri hasilnya???

penyakit seperti reaksi alergi dan terinfeksi pada kulit,jadikan membersihkan alat kosmetik sama pentingnya dengan membersihkan muka anda,sedikit shampoo bayi,air hangat dan sedikit sabun cukup membantu.

  • Meminjam lipstick atau make up mata

Anda meninggalkan make up mata anda di rumah,tetapi pulang kantor nanti ternyata ada acara.Ah…pinjam make up saja dari teman kantor,itu mungkin terdengar praktis,tetapi memakai lipstick dan make up mata milik orang lain bukanlah ide yang bagus.

Bibir,mulut dan tenggorokan adalah rumah bagi segala macam kuman dan anda tidak bisa menebak apakah teman anda itu bebas kuman hanya dari melihatnya saja.Selain Virus flu dan demam yang berpotensi menjangkit anda dan akhirnya mentransfer penyakit yang mungkin bisa mengeram di darah.Selain itu bakteri seperti : staphylococcus aures yang menyebabkan infeksi kulit parah sering di temukan di make up mata.konjungtivitis ( radang mata) dapat dengan mudah di tularkan juga.

  • Meminjam gunting kuku dan kikir kuku

Bahkan berbagi gunting dan kikir kuku dapat mengancam kesehatan anda.Setitik darah yang menempel dari kulit dapat menularkan kuman tak terlihat kepada pengguna selanjutnya melalui celah kulit.

Tentu saja,teman anda tidak terlihat di kerubungi lalat,tetapi mungkin saja dia mempunya hepatitis B penyakit yang merusak hati tanpa di sadari.

  • Menggunakan kosmetik kadaluarsa

Lipstik juga mempunyai tanggal kadaluarsa seperti :makanan,Kosmetik kadaluarsa menyebabkan infeksi.Ingat kebanyakkan bedak,conceler dan lipblam hanya tahan beberapa tahun,karna mereka mengandung asam lemak.

Pensil alis dapat bertahan beberapa tahun kecuali anda membasahkan ujungnya dengan ludah atau air.Tetapi maskara dan make up mata harus di ganti paling lama setelah 3 bulan pemakaian.Alas bedak dapat bertahan setahun jika anda tidak langsung menyentuhnya dengan tangan anda.simpan kosmetik di tempat yang dingin dan kering di luar kamar mandi untuk menjaga keawetannya.

  • Menggunakan eyeliner di dalam garis mata

Para dokter memperingati bahwa menggunakan eyeliner di dalam garis mata dapat menyumbat pori-pori minyak,yang membantu produksi air mata.Jika lubang pori-pori tersumbat,anda akan menderita sindrom mata kering yang dapat menyebabkan radang dan bisa berakibat kebutaan.

  • Tidak berhati-hati di salon kuku

Berhati-hatilah dengan tempat anda di spa kaki,Jika sebuah spa tidak melakukan pembersihan secara berkala ke bak kaki dengan pembersih anti jamur maka tempat itu bisa menjadi lahan subur infeksi untuk kaki.

Menggunakan alat yang sama untuk setiap klin juga bisa menularkan kutil,yang disebabkan virus papiloma manusia ( HPV ) juga bakteri dan infeksi jamur,semua alat harus di cuci dengan cairan pembasmi kuman sebelum berganti klien.

  • Melakukan Spa Ikan

Ikan-ikan kecil mengigit kaki anda adalah perawatan yang paling terkenal saat ini,tapi pastikan spa anda melakukan pemeriksaan sebelumnya meski risiko terkontaminasi kecil kemungkinan akan bertambah jika klien memiliki luka di kaki atau baru saja mencukur atau waxing.

Jadi pastikan terapis anda memeriksa kondisi kesehatan dan melakukan pemeriksaan di bagian kaki dulu dan memastikan bak kaki sangat bersih sebelum di gunakan.Orang yang memiliki luka harus di rawat dulu dan orang yang memiliki diabetes harus menghindari spa ikan.

  • Mengabaikan ketidaknyamanan di salon rambut.

Hati-hati dengan pegal menyakitkan di daerah leher anda saat rambut anda di cuci di salon.Penelitian menyebutkan bahwa posisi tidaknyaman saat anda sedang di keramasi di salon dengan banyak kasus dapat menyebabkan stroke ini terjadi karena arteri di leher tertahan,memotong aliran darah ke otak.

Hal ini bisa menyebabkan pusing,wajah mati rasa bahwa penggumpalan darah.Hindari hai itu dengan menggunakan handuk sebagai alas atau meminta rambut anda di cuci agak maju.

  • Terlalu sopan di meja pijat.

Hati-hati dengan tukang pijat yang memiliki pijatan yang menyakitkan.Pijatan terlalu kencang bisa menyebabkan cedera seperti tendon putus dan ketegangan otot yang parah.Berhati-hatilah jika anda sering mengalami masalah pungung,sedang hamil atau menderita osteoporosis,dan pastikan tukang pijat anda mempunyai reputasi yang aman.

  • Tidak melakukan tes rambut anda sebelum pemakaian.

Senyawa organik  yang di kenal sebagai PPD banyak yang terdapat di pewarna rambut bisa berakibat anafilaktik dalam beberapa kasus parah yang berakibat fatal

 

 

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.