12 CARA SEHAT UNTUK RELAX (RILEKS)

  1. Berkaraoke : Bernyanyi membuat seseorang merasa senang. Menyanyi saja sendiri, entah di kamar mandi atauberkaraoke bersama teman-teman. Selain bernyanyi Anda dapat bergembira bersama sehingga stress pun semakin turun.
  2. Keluar Rumah : Penelitian menunjukkan , berada di luar ruangan atau sekedar memandang di luar jendela, bagus untuk emosi Anda. Satu atau dua menit menikmati udara luar ruangan sudah cukup.
  3. Tertawa : Sering tertawa atau hanya memikirkan tentang tertawa, dapat menambah kuat sistem kekebalan serta menurunkan produksi hormon stres,gamekortisol. Jadi jika Anda punya waktu untuk menonton televisi, carilah program lelucon. atau ketika kumpul-kumpul dengan teman buatlah lomba siapa yang bisa membuat candaan paling lucu.
  4. Menari : Mendengarkan musik klasik bisa menenangkan diri Anda kala stres. Apalgi jika ditambah menari. Menari dapat emnurunkan stres. Anda tidak perlu khawatir gerakan macam apa yang Anda lakukan.
  5. Cari Hobi : Main video games tidak termasuk ya..! Menemani anak bermain vieo games sambil mengirim pesan sms atau nonton televisi justru menambah stres. Kalau perlu cari hobi lain, seperti membaca, fotografi, melukis, olah raga atau menyanyi. Cari kegiatan apapun yang bisa membuat anda rileks.
  6. Ngobrol dengan teman : Curhat tentang stres yang Anda alami akan membuat masalah lebih ringan. Bisa jadi Anda bisa menemukan orang yang pernah mengalami masalah yang sama.
  7. Tarik Napas Panjang : Anda tidak harus bermeditasi untu menarik  napas panjang. Sebenarnya Anda hanya harus bernapas dalam sambil duduk biasa. Lakukan selama lima menit. Tarik napas dalam, keluarkan. Rasakan denyut jantungmelambat dan membuat Anda kalem.
  8. Loncat-loncat : Kadang stres membuat Anda merasa sangat tegang sehingga untuk merilekskannya hanyalah dengan cara menggerakkan badan , itulah fungsi hormon adrenalin. Jika Anda tidak melepaskan stres, Anda bisa menglamai sakit kepala, sakit perut, badan atau sakit perut atau masalah tidur. Jogging, melempar frisbee, jalan kaki, bermain basket atau sekedar  meloncat-loncat di tempat tidur, asalkan Anda bergerak bisa membantu Anda melepas stres.
  9. Yoga : Yoga sudah dilakukan untuk melepaskan stres selama ribuan tahun dan memang berhasil.
  10. Rileksasi Progresif  : Kedengarannya rumit, tetapi progressive muscle relaxation sebenarnya sederhana, Mulailah dengan tangan kanan, tegangkan kemudian kendurkan. Lakukan tiga kali untuk masing-masing tangan dan kaki.
  11. Tai Chi dan Qigong : Tai Chi dan qigong (three-gong) adalah dua latihan kuno dari China yang terbukti dapat mengurangi stres. Keduanya dilakukan dengan gerakan lambat yang kadang meniru alam. Untuk mempelajarinya, Anda bisa membeli DVD atau secara online melalui internet. Siapa tahu ada perkumpulan tai chi dan qigong dekat rumah Anda.
  12. Mencium bau wangi : Bau Lavender, rosemary, sandalwood dapat mengurangi produksi hormon stres, demikian menurut penelitian. Beli produk kebutuhan mandi, misalnya sabun, bath foam atau losion dengan bau wangi lavender atau rosemary. Bisa juga dengan cara menanamnya sehingga Anda bisa mendapatkan baunya kapanpun.

 

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.