13 Gejala Penyakit Jantung yang Harus Anda Waspadai

Serangan jantung 1

Penyakit jantung merupakan salah satu ‘pembunuh’ paling berbahaya bagi manusia. Menurut laporan kesehatan, banyak sekali orang-ornag yang tidak menyadari, jika dirinya sangat rentan atau sedang terkena gejala penyakit jantung, sampai terlambat.

Beberapa gejala penyakit jantung terkadang disepelekan, bahkan tampak seperti penyakit biasa pada umumnya. Sehingga pengetahun Anda tentang penyakit ini sangat diperlukan, karena dengan tindakan yang tepat, bisa terhindar dari kematian.

Terutama bagi mereka yang berada di atas 50 tahun, risiko penyakit ini semakin tinggi. Merokok, alkohol, banyak makan makanan berlemak, dan juga gaya hidup yang kurang berolahraga, bisa menjadi penyebab tingginya risiko terkena penyakit jantung.

Untuk itu, berikut 13 tanda yang bisa mengindikasikan Anda terkena penyakit jantung, yang kami lansir dari Boldsky.com:

1. Jika ada sensasi terbakar pada dada sebelah kiri, dan sakit yang sangat, maka Anda perlu mewaspadainya. Terlebih jika sakit ini datang tiba-tiba, segera pergi ke dokter untuk berkonsultasi.

2. Pusing serasa melihat cahaya, walaupun irama jantung terasa normal.

3. Salah satu tanda-tanda pertama serangan jantung adalah kecemasan. Beberapa orang menderita kecemasan yang sangat intens, dan perasaan yang juga dapat menyebabkan takut mati.

4. Jika batuk Anda terus-menerus dan bukan karena alasan lain, seperti dingin atau merokok lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter, dan lakukan didiagnosa karena bisa jadi tanda serangan jantung.

5. Orang yang mungkin kehilangan nafsu makan dan bahkan tidak merasa seperti makan apa-apa. Ini adalah salah satu tanda-tanda serangan jantung pada wanita.

6. Kelelahan, ini terutama terlihat pada wanita. Orang mungkin mengalami kelelahan, setidaknya beberapa minggu sebelum terjadinya serangan jantung.

7. Mual tidak dapat dikesampingkan pada orang yang jantungnya lemah. Muntah juga dapat terjadi. Ini adalah salah satu gejala serangan jantung pada wanita.

8. Kadang-kadang jantung Anda berdetak tidak normal, dan tidak perlu khawatir tentang hal itu, tetapi jika irama jantung abnormal yang digabungkan dengan gejala lain seperti pusing, sesak napas dan lemah, maka kita harus mencurigai kondisi ini.

9.  Jika Anda merasakan sakit di bagian perut, rahang, leher, siku, lengan dan bahu, bisa jadi itu tanda penyakit jantung. Meskipun sakit ini mungkin tidak terjadi di semua orang.

10. Berkeringat adalah salah satu gejala serangan jantung. Meskipun orang tersebut tidak sedang bekerja keras atau berolahraga. Bahkan ketika Anda nyaman duduk di ruang ber-AC, jika berkeringat terjadi, Anda harus curiga.

11. Meskipun sebagian besar masalah pernapasan umumnya terkait dengan asma, hal ini juga dapat terjadi pada orang yang menderita serangan jantung. Orang mungkin merasa sangat sulit untuk bernapas, ketika terjadi serangan jantung.

12. Beberapa korban serangan jantung mengatakan bahwa, mereka bahkan tidak bisa bangun dari tempat tidurnya sebelum beberapa hari terkena serangan jantung. Tubuh yang mengalamu kelemahan adalah salah satu gejala serangan jantung.

13. Dalam beberapa kasus, lemah jantung dapat mengakibatkan pembengkakan akibat akumulasi cairan dalam sistem tubuh. Perut atau kaki seseorang dapat membengkak, dalam situasi seperti itu.

 

Sumber info : balabala10.com

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.