4 Cara Alami Atasi Rambut Bercabang

rambut bercabang

Rambut adalah mahkota yang paling berharga bagi wanita. Selain rambut rontok dan kusut masalah yang sering dialami wanita adalah rambut bercabang dan mudah patah. Ada beragam penyebab rambut bercabang, mulai dari rambut terlalu sering terkena sinar matahari, pemakaian bahan kimia keras pada rambut, hingga penataan rambut menggunakan alat pengeriting atau pelurus rambut.

Sebenarnya tak perlu perawatan salon yang mahal untuk mengatasi masalah ini. Menggunakan perawatan alami sendiri juga bisa menjadi solusi. Dilansir dari makeitaffordable.com, inilah 4 cara alami untuk atasi rambut bercabang :

  • Pijat rambut dengan minyak alami

Memijat lembut kulit kepala hingga ujung rambut dengan minyak alami sebelum keramas bisa membantu mengatasi rambut bercabang. Pilihan minyak yang dipakai yaitu minyak kelapa, minyak zaitun, atau minyak almond. Massage biasanya sekitar 30-60 menit sebelum mencuci rambut dan bersihkan. Lakukan rutin setiap minggu.

  • Gunakan masker telur

Kuning telur berguna untuk mengatasi masalah rambut bercabang ini. Caranya gunakan  sebutir kuning telur campur dengan 3 sendok makan minyak zaitun dan satu sendok madu. Setelah itu gunakan ramuan tersebut sebagai masker rambut. Diamkan selama 60-90 menit, tutupi rambut dengan shower cap atau handuk hangat. Kemudian cuci rambut, sebaiknya gunakan shampo bayi yang mengandung bahan alami.

  • Masker pepaya

Kekurangan protein menyebabkan rambut kering, bercabang dan mudah patah. Untuk mengatasinya pepaya memiliki kandungan protein yang dapat melembutkan rambut dan merawatnya. Caranya cukup dengan menjadikan ramuan pepaya sebagai bahan untuk masker rambut. Untuk itu, haluskan 200 gram pepaya, campur dengan 2 sdm yogurt, dan oleskan pada seluruh bagian rambut. Tutup kepala dengan shower cap dan diamkan hingga 30 menit, setelah itu kermas seperti biasa.

  • Kondisioner madu

Bahan alami yang mampu menjadi kondisioner alami adalah madu. Bahan ini memberi manfaat untuk memberi kelembaban dan kelembutan pada rambut. Gunakan saja madu sebagai kondisioner setelah keramas secara teratur untuk membantu mengatasi rambut bercabang.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.