4 Cara Melindungi Rambut saat Berenang

4 Cara Melindungi Rambut saat BerenangSeringkali setelah berenang, rambut kita menjadi kaku, kering dan kusut. Ada 4 tips tentang cara melindungi rambut kita saat berenang, antara lain :
1. Maksimalkan perlindungan
Basahi rambut dan gunakan pelembap. Rambut yang basah sebelum berenang membuat air garam sulit untuk masuk ke dalam sel rambut. Sedangkan penggunaan pelembap, dapat membantu menambah lapisan perlindungan untuk rambut. Setelah itu, gunakan topi renang untuk melindungi rambut dari sinar matahari sebelum berenang.

2.Ikat rambut
Membiarkan rambut tak terikat saat berenang memungkinkan rambut semakin kusut setelahnya. Tak hanya itu, pasir dan garam juga lebih mudah menyerap ke seluruh bagian rambut. Sedangkan jika Anda mengikat rambut dengan rapi, maka hanya bagian-bagian rambut tertentu saja yang terkena bahan air laut. Sehingga saat selesai renang, rambut tak begitu kusut.

Pilih jepit rambut dari bahan plastik atau kain. Jangan gunakan jepit rambut dari bahan logam yang bisa berkarat saat terkena air laut.

3. Jangan cuci rambut sebelum berenang
Mencuci rambut bisa menghilangkan pelembap alami yang melindungi rambut. Mencuci bersih rambut dengan shampo sebelum berenang, bisa membuat perlindungan terhadap rambut semakin berkurang.

4. Bilas segera
Setelah selesai, langsung lepas ikatan rambut dan bilas dengan air bersih untuk menghilangkan bekas air garam yang menempel. Jika terburu-buru dan tak sempat menggunakan shampo, oleskan leave-in conditioner untuk mencegah rambut kering akibat terpaan sinar matahari dan air laut.

Keringkan secara alami tanpa menggunakan pengering rambut. Menggunakan pengering rambut atau mengeringkan di bawah panas matahari berpotensi membuat rambut menjadi kering, kusam, dan rusak.

#tutirasyid

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.