6 Manfaat di balik pahitnya Pare

buah pare

Selama ini kita mengenal Pare sebagai sayuran dengan rasa pahit dan tidak enak, namun siapa sangka kalau sayuran pahit mempunyai segudang manfaat utk kecantikan dan kesehatan. Kandungan berguna seperti Asam Folat, Vitamin A, C, B1, B12 dn E, yang juga mempunyai kandungan mineral spt seng, zat besi, mangan dan fosfor juga kaya serat.

6 Manfaat Pare adalah sbb :

1. Membantu penderita diabetes

Para penderita diabetes diharuskan untuk menjaga kadar gula darah, Nah Pare merupakansalah satu buah yg paling ampuh untuk menjaganya karena kandungannya yang secara aktif mempengaruhi dalam menurunkan kadar gula darah. Selain itu Pare juga membantu mengatur penggunaan gula dalam metabolisme tubuh yang diperoleh dari makanan. Namun perlu diingat, dalam fungsinya sebagai pengontrol gula darah, perlu tidak boleh dokonsumsi bersamaan dengan obat lain yang gunanya menurunkan kadar gula darah. Ini malah akan menyebabkan terjadinya kekurangan gula darah.

2. Menurunkan berat badan

Pare yang memiliki jumlah kalori sangat sedikit ini ternyata dapat membuat kita merasa cepat kenyang dan juga menurunkan nafsu makan. Selain itu Pare juga mengandung antioksidan yang mampu mempercepat metabolisme tubuh. Gabi Anda yang sedang dalam program diet, disarankan meminum segelas jus pare setiap harinya. Agar tidak terlalu pahit, pare yg sudah dipotong-potong bisa Anda taburi garam dan ratakan dengan tangan dengan cara meremas-remas namun jangan sampai hancur. Diamkan beberapa lama lalu cuci hingga bersih dari garam. Rasa pahitnya pasti akan berkurang.

3. Baik untuk pencernaan

Pare memiliki cukup banyak kandungan serat. SErat alami pare ini baik bagi pencernaan dan membantu melancarkan BAB

4. Mencegah kanker

Kandungan antioksidan dalam pare amat banyak. Antioksidan yang banyak ini dapat mencegah timbulnya kanker dalam tubuh, Pare dapat membantu menghancurkan radikalbebas penyebab kanker. Dari berbagai penelitian, para ahli menemukan manfaat pare sebagai agen anti tumor dan anti karsinogenik. Penelitian telah menunjukkanadanya hubungan antara makan pare dan pencegahan atau pengurangan pertumbuhan tumor ganas seperti kanker serviks, kanker prostat dan kanker payudara.

5. Menjaga kesehatan jantung

Jantung merupakan organ yang sangat penting bagi  kehidupan. Dengan mengkonsumsi pare, kita menjaga kesehatan jantung karena pare mengurangi kolesteroljahat dalam darah yang bisa menghambat arteri di jantung.

6. Memelihara kesehatan kulit

Tidak hanya bermafaat untuk kesehatan saja., pare juga menjaga kesehatan kulit dan dapat mengembalikan kekcerahan kulit yang terbakar sinar matahari. Pare mengandung vitamin C yang sangat tinggi, sehingga dapt membuat kulit lebiih cantik dan juga bersinar . SElain itu ancaman efek buruk sinar ultraviolet juga dapat dicegah dengan mengkonsumsi pare.

 

PERLU DIINGAT :

Mengkonsumsi apapun secara berlebihan tentunya tidak baik bagi tubuh, begitu juga dengan pare. Mengkonsumsi terlalu banyak dapat menyebabkan diare. Selain itu wanita hamil dan wanita yang sedang menstruasi tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi pare karena dapat merangsang pendarahan menstruasi yang berlebihan.

Pare mempunyai efek kuat untuk menurunkan kadar gula darah yang bisa berbahaya terutama  saat menjelang dan setelah operasi. Bagi yang mengalami gejala2 seperti anemia, sakit kepala, demam dan nyeri perut sebainya juga tidak mengkonsumsi pare.

 

 

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.