6 Tanda Obesitas Yang Harus Diwaspadai

obesitas


Selain gangguan hormonal yang dapat menyebabkan kegemukan, gaya hidup tidak sehat juga menjadi salah satu penyebab dari obesitas.

Untuk itu, Anda disarankan untuk mengidentifikasi tanda-tanda awal obesitas supaya dapat menangani kondisi tersebut dengan cara yang lebih baik.

Nah, berikut adalah beberapa tanda-tanda obesitas yang perlu Anda waspadai, seperti dilansir Boldsky.

  1. Selulit. Selulit merupakan akumulasi lemak di bagian-bagian tertentu dari tubuh seperti perut, paha, lengan dan lain-lain. Selulit juga dapat mengubah warna dan tekstur kulit Anda sehingga Anda juga mudah mendapatkan stretch mark.
  2. Nyeri di lutut.  Seiring dengan adanya kenaikan berat badan, tekanan pada lutut pun semakin besar. Akibatnya, lutut mudah merasa sakit dan pegal.
  3. Varises. Varises adalah kondisi di mana pembuluh darah di bawah kulit pecah. Ini tidak selalu karena obesitas tetapi kenaikan berat badan yang berlebihan dapat meningkatkan risiko varises.
  4. Kolesterol tinggi.  Obesitas secara alami terkait dengan gaya hidup yang tidak sehat. Kebiasaan makan tidak sehat membuat kolesterol berbahaya terakumulasi dalam tubuh dan memblokir arteri Anda.
  5. Sesak napas.  Ketika ada terlalu banyak lemak di dada Anda, itu menempatkan tekanan lebih pada paru-paru. Itu sebabnya, Anda mungkin merasa sesak napas setelah melakukan latihan fisik ringan.
  6. Penyakit jantung.  Kolesterol dan penyumbatan jantung adalah efek samping dari obesitas. Ketika ada terlalu banyak lemak dalam hati, itu membuat aliran darah tersumbat. Stroke, serangan jantung dan tekanan darah tinggi merupakan masalah umum yang dialami penderita obesitas.



Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.