7 Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Penuaan Dini

 

 

1. Melewatkan tabir surya
Salah satu kebiasaan yang dapat mempercepat penuaan kulit adalah tidak adanya perlindungan terhadap sinar matahari. Anda perlu melindungi kulit dari bahaya sinar UV, UVA, UVB dengan menerapkan losion tabir surya yang mengandung SPF setiap harinya.

Matahari adalah penyebab utama penuaan kulit, bahkan sinar UV matahari dapat menembus kaca sehingga Anda tetap memerlukan perlindungan tabir surya meski berada di dalam ruangan sepanjang hari.

Para ahli menyarankan untuk memilih tabir surya dengan spektrum yang luas yaitu yang mengandung SPF minimal 30. Antioksidan dari formula yang mengandung resveratrol, vitamin C, idebenone, dan buah beri juga dapat menawarkan perlindungan tambahan pada kulit.

2. Mengobati jerawat dengan cara yang salah
Karena fluktuasi hormon, wanita yang berusia lebih dari 40 tahun juga dapat mengalami masalah jerawat. Tetapi cara pengobatan wajah yang salah seperti menerapkan krim pada jerawatnya saja dapat dapat menyebabkan bintik-bintik merah, mengeringkan kulit, dan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan.

Sebaliknya, obati seluruh wajah dengan menggunakan pembersih khusus untuk kulit berjerawat dan menerapkan pelembab sekali sehari. Rawatlah kulit wajah Anda secara rutin sejak dini untuk mencegah munculnya jerawat di masa depan.

3. Mengabaikan perlindungan pada punggung tangan dan leher
Wajah bukanlah satu-satunya daerah yang membutuhkan perlindungan dan perawatan. Sinar matahari juga mempengaruhi punggung tangan dan leher seperti halnya kulit wajah Anda. Daerah punggung tangan dan leher dapat menunjukkan tanda-tanda penuaan, seperti bintik-bintik gelap, kekeringan, dan kehilangan kekencangan kulit.

Perlakukan pada leher dan punggung tangan sama seperti wajah, yaitu dengan menerapkan pelembab dan tabir surya. Produk yang diformulasikan untuk wajah, umumnya bekerja dengan baik juga pada kulit leher dan tangan.
4. Tidur tanpa menghapus make-up
Ketika seseorang telah lelah beraktivitas seharian, dirinya mungkin ingin segera tidur dan malas untuk menghapus riasan wajahnya. Hal ini dapat memicu jerawat yang dapat memperburuk penuaan kulit.

Pada siang hari, racun lingkungan seperti kotoran, debu dan polusi dapat menempel di kulit dan menyumbat pori-pori, yang dapat menyebabkan masalah kulit. Jadi jangan pergi tidur sebelum Anda membersihkan wajah dan mencuci muka. Simpan sekotak produk pembersih muka di samping tempat tidur agar lebih mudah dijangkau ketika Anda sudah terlalu lelah.

5. Mengubah perawatan kulit dengan menerapkan berbagai produk sekaligus
Jangan melakukan perubahan perawatan kulit dengan berbagai produk kecantikan, misalnya mengubah pelembab, pembersih, sabun cuci muka, dan sebagainya dalam satu waktu. Hal ini dapat membuat Anda kesulitan mengetahui produk mana yang tidak cocok bagi Anda.

Sebaliknya, mulailah dengan menerapkan satu per satu produk terlebih dahulu kemudian menambahkan produk baru pada selisih waktu 2 minggu. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah mengidentifikasi produk mana yang memperparah kondisi kulit Anda, atau mengetahui kombinasi dari produk mana saja yang membuat kulit Anda rusak.

6. Terlalu cepat beralih ke produk kecantikan yang lain
Seseorang cenderung ingin beralih ke merk produk kecantikan yang lain jika produk kecantikan yang digunakan saat ini tidak kunjung menunjukkan perubahan pada kulit. Padahal para ahli menyatakan bahwa suatu produk memerlukan waktu setidaknya 6 minggu untuk menghasilkan perubahan pada kulit Anda.

Satu siklus kulit memakan waktu 30 hari agar sel-sel baru dapat mencapai lapisan atas kulit, sehingga memerlukan waktu lebih dari 1 bulan untuk dapat melihat perbedaan yang nyata pada kulit. Jika produk mengandung bahan anti-penuaan, tunggulah lebih lama, karena kulit membutuhkan waktu sekitar 4 bulan untuk meregenerasi kolagen dan elastin.
7. Kurangnya waktu tidur
Kurangnya tidur dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit dan dalam jangka pendek akan muncul lingkaran hitam di bawah mata dan kulit yang kusam. Pada siang hari, sel-sel kulit berjuang melawan serangan stres, karena sinar UV dan polusi.

Tidur sangat penting untuk menurunkan hormon stres turun ke tingkat normal di malam hari dan memberikan waktu untuk memperbaiki sel-sel dan meremajakan kulit. Stres juga dapat meningkatkan kadar hormon kortisol, yang meningkatkan produksi minyak penyebab jerawat.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.