8 Manfaat Mentimun

Mentimun2

Sahabat cantik, Mentimun bernama latin Cucumis sativus disebut juga ketimun atau timun. Jenis labu-labuan ini tumbuh setengah merambat dan merupakan tanaman semusim, di mana setelah berbunga dan berbuah ia akan mati. Keseluruhan buahnya berwarna hijau dan apabila sudah tua akan kekuningan. Ketebalan daging buahnya beraneka ragam, semakin tua, daging buah akan semakin tipis.

Di balik rasanya yang segar dan aromanya yang khas, mentimun memiliki aneka khasiat untuk kesehatan dan kecantikan, seperti fakta-fakta berikut ini:

  1. Mentimun dimanfaatkan sebagai pencegah peradangan yang dapat dimakan mentah atau dimasak.
  2. Mentimun memiliki kemampuan diuretic, mendinginkan serta membersihkan.
  3. Dalam dunia kesehatan, mentimun dapat membantu mempercepat proses penyembuhan arthritis, paru-paru, perut, dan cacingan.
  4. Jus mentimun dapat meringankan penyakit hati serta lambung. Sehingga untuk penderita maag, dianjurkan untuk mengonsumsi mentimun. Namun mengonsumsi mentimun berlebihan dapat menyebabkan tekanan darah turun, sehingga dianjurkan untuk makan dalam jumlah yang normal (tidak berlebihan).
  5. Acar mentimun memang lezat, namun sayangnya bila diolah menjadi acar, vitamin dan nutrisi mentimun sudah berkurang jumlahnya.
  6. Untuk membuat mata lebih segar serta menyamarkan noda hitam di lingkaran mata, gunakan mentimun sebagai kompres setiap malam.
  7. Mentimun juga baik untuk kesuburan rambut. Caranya sangat mudah, campurkan dengan wortel, bayam dan selada, jus jadi satu dan minum 3 kali seminggu.
  8. Mentimun mampu melembabkan wajah serta menurunkan tekanan darah tinggi.

Nah, sisipkan potongan mentimun dalam menu sayur Anda untuk kesegaran kulit dan kesehatan tubuh.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.