Aneka Masker Buah dan Manfaatnya

buah2anTrend dunia skincare dewasa ini adalah back to nature. Baik produk skincare yang beredar di pasaran maupun produk khusus keluaran pusat perawatan kulit berpacu menggunakan bahan-bahan dari alam sebagai senjata pamungkas untuk menghasilkan produk skincare berkualitas.

Tak perlu berkecil hati bila ada punya budget minim untuk membeli produk-produk skincare tersebut. Di rumah pun, anda bisa melakukan perawatan sendiri menggunakan bahan-bahan dari alam, contohnya buah. Mari kenali beberapa jenis buah yang bagus untuk kulit dan manfaatnya masing-masing:

  1. Alpukat
    Masker alpukat cocok untuk kulit kering hingga normal. Lemak nabati pada alpukat menutrisi kulit , melembabkan sekaligus menghaluskannya. Hancurkan beberapa sendok makan daging buah alpukat lalu campurkan dengan satu sendok makan madu. Gunakan sebagai masker untuk kulit lebih sehat dan segat.
  2. Ketimun
    Ketimun lebih cocok untuk wajah lelah karena efeknya yang menenangkan. Kandungan airnya membantu mengikat kelembaban wajah, menghilangkan flek hitam dan memperlambat penuaan dini. Sebagai masker, kupas dan parut ketimun secukupnya. Untuk masker area mata, cukup dengan irisan ketimun, ato ketimun parut yang dimasukkan ke dalam kantong teh celup bisa terasa lebih praktis digunakan.
  3. Stroberi
    Masker stroberi sangat cocok untuk mengatasi kulit kusam. Zat asam yang terkandung pada buah stoberi bisa membantu mengecilkan pori dan mencerahkan kulit wajah. Selian itu stroberi juga dikenal sebagai buah kaya antioksidan untuk mencegah penuaan dini pada kulit. Cukup lumatkan buah stroberi, lalu anda bisa menambahkan yoghurt tawar atau madu kedalamnya. Gunakan sebagai masker dan biarkan selama 30 menit. Penggunakan masker stroberi seminggu sekali secara rutin bisa membantu memutihkan wajah anda secara alami.
  4. Lemon
    Lemon sudah tak asing lagi kita temukan sebagai bahan dasar produk skincare pemutih kulit. Lemon bagus untuk mengeksfoliasi kulit, mengangkat sel kulit mati, dan mengontrol minyak berlebih. Lemon juga mengandung zat asam alami yang dapat membantu meningkatkan kecerahan kulit wajah. Cukup ambil seiris lemon lalu balurkan keseluruh wajah, diamkan beberapa saat. Lemon juga bisa dikombinasikan dengan yoghurt tawar dan madu untuk hasil lebih optimal.
  5. Kentang
    Kentang bagus untuk proses eksfoliasi kulit wajah dengan mengangkat sel – sel kulit mati. Masker kentang dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Parut kentang secukupnya, lalu peras sedikit airnya. Gunakan sebagai masker wajah, terutama area bawah mata untuk mengurangi lingkaran hitam mata. Bilas bila sudah terasa agak kering dan warna masker berubah kecoklatan.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.