Apa Penyebab Jerawat di Wajah?

Apa Penyebab Jerawat

Apa Penyebab Jerawat di Wajah

Oleh Jason L Clifton
Jerawat dianggap  malapetaka bagi banyak remaja dan orang dewasa muda di seluruh dunia. Ada beberapa hal yang berkontribusi terhadap masalah jerawat. Alasan utama untuk jerawat muncul pada kulit Anda disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat. Ketika kotoran atau debu lainnya masuk ke pori-pori dapat menjadi tersumbat dan kemudian Anda mendapatkan peradangan dan infeksi yang menyebabkan tumbuhnya jerawat.

Kulit Anda memiliki lubang-lubang kecil yang disebut pori-pori. Folikel rambut tumbuh keluar dari pori-pori. Sebum yang merupakan minyak yang dibuat oleh kulit Anda mendorong sel-sel mati kulit melalui lubang ini. Jika salah satu lubang pori-pori tersumbat, batang rambut dapat menjadi dampak dan minyak dan kotoran tidak memiliki cara untuk keluar dari kulit. Hal ini akan menyebabkan kemerahan, bengkak dan nanah muncul.

Anda mungkin bertanya-tanya apa yang menyebabkan jerawat mulai muncul sekitar usia pubertas atau pada remaja. Perubahan hormonal pada seseorang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat terjadi.

Ada berbagai jenis jerawat yang bisa Anda dapatkan:

  1. Komedo – ini adalah jelas terlihat, mereka memiliki sebuah pusat hitam dan terlihat di permukaan kulit. Usaha untuk menggosok komedo tidak akan menghapus komedo dan tidak akan membantu menghilangkannya.
  2. Whiteheads – jerawat  jenis ini tetap berada di bawah kulit dan kecil.
  3. Papula – noda ini terlihat dan datang ke permukaan kulit. Mereka umumnya kecil dan merah muda.
  4. Kista – menjadi sangat terlihat di permukaan pada kulit. Ini sangat menyakitkan dan biasanya mengisi dengan nanah. Kista berkali-kali akan meninggalkan bekas luka.
  5. Nobules – ini sangat terlihat bernoda dan terlihat di permukaan kulit Anda. Jerawat ini adalah besar, jerawat keras. Mereka biasanya menjadi menyakitkan dan duduk tertanam di kulit.
  6. Pustula – mereka jelas terlihat di permukaan kulit Anda. Ini umumnya merah di pangkalan kemudian memiliki nanah di bagian atas.Cara terbaik untuk menghindari masalah ini adalah dengan mencuci wajah Anda dua kali sehari. Jangan mencuci lebih dari itu, atau Anda akan mengeringkan kulit Anda dan yang dapat membuat peradangan lebih buruk. Usahakan tangan Anda selalu bersih dan tidak menyentuh wajah Anda dengan tangan kotor. Jauhkan ponsel, kacamata dan hal lain yang dapat menyentuh kulit wajah Anda kecuali dalam keadaan bersih. Hal ini akan menjaga Sebum dan puing-puing dari mendapatkan dalam pori-pori Anda menyumbat mereka.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.