Apa Yang Menyebabkan Timbulnya Bintik Putih Pada Kuku?

bintik putih dikuku

 

Banyak mitos seputar timbunya bintik putih pada kuku. Ada yang mengatakan timbulnya bintik putih pada kuku ini pertanda ada orang yang sedang menyukai kita atau sebal pada kita. Mitos ini adalah mitos yang salah. Sebenarnya bintik putih pada kuku kaki ataupun tangan merupakan tanda penyakit leukonychia.

Seperti dikutip dari Genius Beauty, penyebab timbulnya bintik putih pada kuku ini bisa terjadi karena pemakaian produk perawatan kuku yang salah. Selain itu, hal tersebut juga menandakan bahwa kuku kekurangan vitamin, beberapa elemen mineral dan juga asupan kalsium dari tubuh.

Pemakaian produk perawatan kuku seperti cat kuku berkualitas rendah ataupun pemakaian handcream yang sudah melampaui batas tanggal produk tersebut masih layak dipakai. Hal ini terjadi karena produk tersebut bisa memicu jamur mikosis yang menyerang kuku, rambut dan juga kulit.

Selain kekurangan vitamin, leukonychia juga bisa terjadi akibat gangguan organ internal seperti terjadi gangguan kelenjar tiroid dan hati. Penyakit ini membuat kuku terasa gatal kemudian spot putih tersebut bisa melukai lempeng kuku. Bakteri dan jamur yang ada pada kuku dapat memakan keratin didalamnya.

Untuk mencegah timbulnya bintik putih pada kuku ini selalu teliti membeli produk perawatan untuk tangan dan kuku. Meminum multivitamin dan memakai vitamin untuk kuku juga penting. Selain itu selalu konsumsi sayur dan buah yang menutrisi kuku. Bila bintik kuku terjadi karena gangguan kelenjar tiroid dan hati segera konsultasikan pada dokter.

Sumber : DREAMERSRADIO.COM –

 

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.