ATURAN LEMARI PENDINGIN

kulkasApa yang bersembunyi di dalam lemari pendingin anda? Kemungkinan sejumlah besar bakteri yang tidak sehat, kecuali jika anda menempatkan makanan  yang tepat dan mendefrosnya secara teratur. Berikut cara mengubah lemari pendingin anda.

LAKUKAN :

  1. Letakkan daging dan ikan segar pada bagian yang paling dingin yang posisinya tergantung jenis lemari pendingin. Ada yang tempat terdingin menempati rak terbawah. Sebaliknya ada juga yang terletak di atas. Suhu bagian ini harus 2 derajat celcius.
  2. Simpan telur, produk susu, makanan yang tidak habis, cake, ham, dan segala sesuatu yang mencantumkan “refrigerate when opened” pada rak bagian tengah dengan suhu 4 sampai 5 derajat celcius.
  3. Simpan buah dan sayuran yang harus didinginkan di laci dengan suhu 10 derajat celcius. Perhatikan buah-buahan dan sayuran yang tak boleh disimpan di dalam lemari pendingin di bawah ini.
  4. Rak bagian dalam pintu yang suhunya paling hangat (10 – 15 derajat celcius) hanya boleh digunakan untuk menyimpan minuman, mustard dan mentega.
  5. Simpan keju dan ham yang sudah dibuka pada kotak tertutup untuk mencegah makanan ini jadi kering dan kehilangan cita rasa.

JANGAN :

  1. Mengisi lemari pendingin sampai penuh sesak. Jika tak ada ruang di antara makanan yang disimpan, udara tak bisa mengalir dan suhu tak bisa didistribusikan secara tepat.
  2. Lupa men-defrost secara teratur dan atur suhu terdingin pada saat cuaca panas.
  3. Memasukkan buah-buahan eksotik atau buah-buahan yang belom matang, tomat, green bean, dan timun di lemari pendingin.jenis buah ini tak perlu udara dingin dan mutunya bahkan menurun jika disimpan di sini.
  4. Menyimpan roti dilemari pendingin karena membuat roti jadi apek
  5. Memasukkan makanan hangat ke dalam lemari pendingin. Biarkan dingin dulu sampai mencapai suhu kamar selama lebih dari 2 jam, baru masukkan ke lemari pendingin.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.