AWAS…SAKIT GIGI DAN GUSI BISA MENIMBULKAN DISFUNGSI EREKSI

sakitgigi

Pilih mana, disfungsi ereksi atau sakit gigi? Tentu tidak dua-duanya lho..Ternyata dua penyakit yang amat ditakuti itu saling berkaitan.  Menjaga kesehatan gigi dan gusi dapat meningkatkan kualitas kehidupan seks cowok.

Sebuah studi di University of Malaryadi Turki yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine, menemukan adanya hubungan antara penyakit gusi dan disfungsi ereksi.

Para peneliti melakukan riset pada 100 orang berusia 30-40 tahun, setengah dari mereka memiliki disfungsi ereksi. Diantara pria impoten, 53% juga ditemukan memiliki gusi meradang, sedangkan pada kelompok control hanya 23%. Usia rata-rata laki-laki dalam penelitian ini berada dibawah 36 tahun.

Para peneliti menggunakan Indeks International Disfungsi Ereksi, sejenis kuisioner yang menilai fungis dan perilaku seksual pasien. Hasilnya, para peneliti menemukan pria dengan penyakit periodontal memiliki kecenderungan lebih tinggi 3.29% untuk menglami masalah mempertahankan ereksi dibandingkanmereka yang memiliki gusi yang sehat.

Sudah jelas ketika memiliki penyakit periodontal dapat memicu terjadi penyakit lain. Hal ini seperti yang sudah diketahui sebelumnya, ada hubungan antara penyakit periodontal dengan penyakit kardiovaskular, kanker dan penyakit kronis lain.

Sejumlah penelitian dan survey telah membuktikan bahwa pria yang tidak menjaga kebersihan mulut jarang mengunjungi dokter gigi memiliki kecenderungan untuk menglalami penyakit periodontal. Demikian menurut Academy of General Dentistry, seperti dilansir Kompas.

Hubungan penyakit gigi dengan penyakit lainnyamemang sudah banyak diteliti dan mustahil untuk mengabaikan hubungan ini. Karena memang kenyataannya sangat berkaitan. Penyakit gusi dapat menjadi tandaterkena penyakit sistemik yang disebabkan oleh peradangan. Pasien yang menderita impotensi beresiko sangat besar menderita penyakit kardiovaskular dalam 10 tahun mendatang.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.