“BASKET” NGGAK LAH YA..!

Ketiak basah dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Antiperspirant dapat digunakan. Kelebihan yang berbentuk spray, mudah dibawa kemana-mana didalam tas.

Basket atau basah ketiak ini memang sangat mengganggu, apalagi pada wanita. Ketiak berkeringat sebenarnya normal. Banyaknya keringat bersifat individual, berbeda pada setiap orang. Tergantung jumlah kelenjar keringat di daerah ketiak, ini genetik. Rambut di ketiak tidak mempengaruhi jumlah keringat, tapibisa memicu bau pada ketiak.

Hingga saat ini, penyebab keringat berlebih (hiperhidrosis) belum diketahui. Salah satu teorinya yakni syaraf simpatis yang terlalu aktif. Faktor yang memepengaruhi anatara lain suhu, kelembaban, kegiatan/aktifitas, stress, kecemasan serta makanan dan minuman. Makanan pedas/berbumbu seperti cabai mengandung kaipsin yang menstimulasi ujung saraf dikulit. Meski suhutubuh tidak  meningkat, daerah yang terkena efek kaipsin akan kepanasan. Tubuh akan memproduksi keringat untuk menghilangkan kaipsin. Adapun monosodium glutamate (MSG)bisa menyebabkan keringat pada orang tertentu. Gula cepat meningkatkan energi, sehingga dapt meningkatkan suhu tubuh dan memicu keringat. Sedangkan kafein bekerja sebagai stimulan, efeknya tidak secara langsung terjadi pada kulit atau pernafasan, tapi seluruh tubuh. Kafein meningkatkan detak jantung dan menstimulasi sistem saraf. Keringat berlebih terjadi dari stimulasi ini, atau dari aktifitas fisik yang terjadi akibat rangsang tersebut.

Keringat pada ketiak bisa dikurangi,, tapi perlu dicari dulu penyebabnya. Untuk keluhan ringan, deodoran/spray yang mengandung alumunium klorida sebagai antiperpiran bisa membantu. Antiperspiran bekerja dengan menekan produksi kelenjar keringat. Pada dasarnya, antiperspiran aman dipakai setiap hari. Yang penting kebersihan ketiak perlu dijaga agar tidak muncul bau badan (BB) yang menyertai keringat berlebih. Juga perhatikan kondisi kulit, waspada terhadap kemungkinan efek samping, seperti iritasi atau alergi.

Seberapa sering pengguaan antiperspiran, tergantung jenis deodoran/spraynya. Berapa lama kerjanya. Tingkat aktifitas juga turut berpengaruh. Makin tinggi aktifitas, apalagi ditengah cuaca panas, efek antiperspirant semakin pendek sehingga pemakaiannya perlu lebih sering. Antiperspiran yang berbentuk spray lebih nyaman karena praktis, terasa menyegarkan dan tidak ada kontak langsung antara ketiak yang berkeringat dengan bentuk fisik antiperspiran. Kontak fisik antara ketiak dan deodoran akan “meninggalkan jejak” keringat pada deodoran. Dengan sendirinya akan mengurangi kenyamanan pada pemakaian selanjutnya. Spray juga mudah dibawa kemana-mana.

 

 

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.