BREAKFAST HEALTHIER

Sarapan Bagian Penting dari Pemenuhan Gizi Seimbang

  • Sarapan seharusnya menyediakan karbohidrat yang cukup agar kadar gula darah tetap normal, sehingga gairah dan aktivitas setiap hari dapat dilakukan secara maksimal.
  • Sarapan juga harus mengandung zat gizi lainnya yang diperlukan tubuh seperti protein, lemak, vitamin, mineral, air dan serat agar semua proses metabolisme di dalam tubuh dapat berlangsung dengan baik.
  • Sarapan sebaiknya menyediakan 15-25% kebutuhan gizi sehari, tergantung zat gizinya. apabila kecukupan energi seorang anak sekolah sekitar 2.000 kaloridan protein 40 gram sehari, maka setiap pagi sebaiknya sarapan menyediakan300-500 kalori dan 6-10 gram protein. Sisa kebutuhan energi dan protein dipenuhi dari makan siang, makan malam dan makan selingan.
  • Hasil analisis terhadap data konsumsi pangan RISKESDAS 2010 Oleh Hardiansyah dkk, (2012) menunjukan bahwa kontribusi energi dan zat gizi lain yang berasal dari sarapan pada anak Indonesia (6-12 tahun) masih kurang (<25% AKG).

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.