BUAH MANGGA SEBAGAI PENINGKAT DAYA INGAT

Selain rasanya enak, buah mangga mengandung antioksidan kuat dan zat-zat yang dapat meningkatkan daya ingat.

Mangga mengandung nutrisi yang menyehatkan. Menurut pakar nutrisi, mangga mengandung banyak mineral, zat besi, vit A dan C. Agar saraf-saraf diotak dapat bekerja maksimal, perlu mineral yang cukup. Mangga bisa membantu daya ingat.

Disebutkan, mangga dapat kaya akan potassium yang salah satu fungsinya adalah membantu badan dan pikiran tetap prima. Di otak, potassium dibutuhkan sel otak untuk menghantarkan sinyal listrik. Potassium dalam jumlah kecil terdapat dalam sel otak  (neuron). Kekurangan potassium dapat menyebabkan respon otak melambat layaknya orang yang habis minum alkohol . Juga mempengaruhi saraf sensorik dan motorik.

Kandungan lainnya adalah asam glutamin, yang pada banyak penelitian terbukti mampu meningkatkan daya ingat. Asam glutamin ini berfungsi sebagai bahan bakar otak yang mengontrol kelebihan amonia (bersifat racun), yang terbentuk di tubuh akibat proses biokimia.

Asam glutamin merupakan olahan asam glutamat yang tersimpan di sinap, yang terletak diantara neuron. Sinap merupakan titik temu antarneuron. Neuron sendiri berfungsi menghantarkan impuls listrik yamg terbentuk akibat adanya stimulus. Pesan berjalan melalui rangkaian sinap untu bisa diterjemahkan. Membutuhkan sambungan yang kuat sekaligus lentur agar pesan dapat dihantarkan. Kuat tidaknya sambungan diatur dengan pengeluaran asam glutamat.Penelitian menunjukkan, bentuk yang elastis sinap – disebut longterm potentiation (LPT) – berperan dalam memori jangka panjang. Studi di Universitas of Tokyo 2006, mendemonstrasikan bagaimana LTP terjadi saat ada reseptor asam glutamat di sinap. Para peneliti menyimpulkan, LTP penting untuk proses belajar dan mengingat.

Khasiat buah mangga tidak lepas dari warnanya. Warna merupakan kunci dari nutrisi yang terkandung dalam buah. Warna kuning-orange berarti kaya betakaroten. Yang unik dari mangga adalah kandungan asam gallic. Yakni antioksidan kuat. Perhatikan saat dibelah, warna mangga tidak berubah keckoklatan seperti apel atau belimbing. Kini asam gallic diteliti untu dikembakan menjado obat kanker.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.