CANTIK SESUAI BENTUK WAJAH

WAJAH BULAT

Tip Potongan dan Warna Rambut : Untuk memberi kesan oval pada wajah bulat, pilih model rambut dengan model layer dari puncak kepala. Tapi, pada bagian bawah rambut sebaiknya trap dilakukan di bagian dalam, sehingga tampak lebih ringan. Selain itu, hindari membuat belahan di tengah, sebaiknya belahan samping saja. Tambahkan poni asimetris untuk menutupi sisi atas wajah. Kalau anda berani, buatlah poni rata. Jika suka warnai rambut sebaiknya dibuat sedikit lebih gelap pada bagian puncak kepala, dan makin terang mulai dari bagian pelipis ke bawah. Pilih gradasi warna yang tidak drastis, misalnya dari atas memakai warna cokelat tua (chestnut), makin kebawah menjadi cokelat lebih muda atau keemasan (golden brown).

Tip Riasan Wajah :Walaupun memiliki wajah bulat, tidak berarti Anda harus menambahkan terlalu banyak shading, terutama jika Anda berkulit putih. Kalaupun diperlukan, sebaiknya warna shading tidak lengkap 3 tingkat dari warna kulit asli. Bila Anda memiliki kulit yang kurang bagus, maka shading lebih baik hanya diberikan pada tulang pipi dan rahang. Hindari menggunakan make up shimmer yang akan makin memantulkan cahaya dan membuat wajah makin berkilau, dan tampak lebih cembung. Sebaliknya, gunakan warna-warna matte. Anda hanya memerlukan sepasang foundation dan bedak matte yang bagus. Selain itu, pindahkan fokus pandangan mata orang dari bentuk wajah ke riasan mata dan bibir, dengan menambahkan lip gloss untuk memberi kesan bibir lebih penuh.

Aksesori Yang Sesuai : Anting-anting panjang dan kalung panjang.

Kacamata Yang Serasi : Berbentuk kotak.

Garis Leher Pakaian Yang Sesuai : Kerah berbentuk V

 

WAJAH PERSEGI

Tip Potongan dan Warna Rambut : Model bob dengan trap cocok untuk wajah persegi. Berikan volume pada sisi kanan dan kiri wajah dengan layer pada bagian dalam rambut. Layer pada sisi rahang ini berfungsi untuk mengurangi kesan keras pada wajah. Untuk rambut, pilih warna yang lembut dan tidak terlalu terang, seperti warna merah tembaga, mulai dari rambut yang sejajar dengan tulang alis mata hingga dagu. Sebaiknya highlight diberikan hanya pada sisi belakang kepala.

Tip Riasan Wajah : Shading diberikan pada bagian tulang rahang untuk menyamarkan tonjolan tulang yang kuat. Pada tulang pipi, berikan bedak shimmer, sehingga tampak seimbang antara rahang dan pipi. Jika anda memiliki kulit halus, gunakan lebih banyak highlight pada wajah dengan shimmering powder untuk menonjolkan keindahannya. Tambahkan pula shimmer pada tulang hidung, tulang alis, tulang mata, dan bagian dahi, untuk membuat wajah makin tampak berdimensi. Untuk blush-on, gunakan warna yang lebih terang, dan dibentuk membulat di sisi depan, bukan membentuk garis naik ke arah luar.

Aksesori Yang Sesuai : Anting-anting kecil atau anting-anting hoops, dan kalung berbentuk T atau kalung bulat.

Kacamata Yang Sesuai : Berbentuk mata kucing dan bulat.

Garis Leher Pakaian Yang Sesuai :Kerah berbentuk bulat lebar.

 

WAJAH PANJANG

Tip Potongan dan Warna Rambut : Bila bentuk wajah Anda panjang, pilih potongan rambut dengan volume pada sisi kanan dan kiri wajah untuk menambah efek horizontal dan menghilangkan kesan vertikal yang terlalu kuat. Selain itu, sebaiknya Anda berponi, untuk memotong bentuk wajah pada bagian atas, sehingga panjang wajah dapat dikurangi. Untuk pewarnaan rambut, highlight yang lebih horizontal. Misalnya, pada sepanjang ujung-ujung rambut diwarna lebih muda, seperti mahogany brown, sedangkan pada bagian atasnya dengan warna lebih tua, misalnya reddish brown.

Tip Riasan Wajah : Pertama-tama, kurangi bentuk alis yang terlalu melengkung dan buat menjadi horizontal dan tidak terlalu tipis, sehingga wajah tampak lebih lebar ke arah kanan dan kiri. Highlight diberikan pada bagian sisi luar pipi, dan dibuat lebih terang dengan sebelumnya membubuhkan foundation 1 tingkat lebih gelap. Shading ini berfungsi untuk membuat kesan wajah menjadi lebih lebar. Kemudian, tambahkan juga shading pada bagian dagu untuk mengurangi panjang wajah. Terakhir, jangan membuat bulu mata terlalu lentik ke atas, melainkan justru kearah samping luar.

Aksesori Yang Sesuai : Anting-anting berbentuk bulat atau button earings, dan kalung choker.

Kacamata Yang Sesuai : Berbentuk oval dan bulat.

Garis Leher Pakaian Yang Sesuai :Turtle-neck dan kerah sabrina.

 

WAJAH HATI

Tip Potongan dan Warna Rambut: Sebaiknya pilih model rambut bervolume pada sisi kanan dan kiri wajah, dengan memberi banyak layer pada rambut yang sejajar sisi rahang. Ini akan membingkai wajah. Makin ke atas, pada bagian pelipis, justru dibuat lebih sedikit layer, untuk menutupi wajah yang makin melebar pada bagian atas. Hindari pemakaian poni karena ini akan makin menonjolkan bagian bawah wajah yang makin meruncing. Untuk pewarnaan rambut, pada trap di sisi kanan dan kiri dagu dibuat lebih terang dengan highlight, sehingga seolah-olah area bawah wajah tampak lebih berisi. Gunakan warna cokelat muda, untuk menghasilkan paduan warna terang dan gelap. Demikian pula alis mata diberi warna yang terang sama seperti rambut, karena alis yang berwarna hitam akan lebih menarik perhatian dan membuat wajah bagian atas tampak makin keras.

Tip Riasan Wajah : Alis mata untuk wajah berbentuk hati sebaiknya dibuat lebih melengkung, sedangkan shading diberikan hanya pada pelipis. Mulai dari dagu hingga pertengahan rahang justru diberi highlight dengan concealer yang berwarna lebih muda dari warna kulit. Tujuannya untuk mendapatkan efek wajah bagian bawah yang lebih lebar. Berikan juga efek shimmer pada tulang pipi agar lebih menonjol. Terakhir, buatlah bibir menjadi lebih penuh dengan warna-warna lipstik yang segar, seperti peach, atau terakota. Hindari penggunaan warna yang terlalu menyala, karena akan membuat fokus pandangan mata langsung ke bagian bawah.

Aksesori Yang Sesuai :Anting-anting yang melebar di bagian bawah, dan kalung bertumpuk atau kalung bulat.

Kacamata Yang Sesuai : Aviator dan berbentuk geometris.

Garis Leher Pakaian Yang Sesuai : Kerah melengkung lebar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.