CARA AMAN MENYAJIKAN MAKANAN ANAK

  1. girl cookMasukkan ke lemari pendingin botol atau wadah makanan bayi yang sudah dibuka. Buang sisanya sesudah 48 sampai 72 jam. Bakteri dari sendok yang di gunakan dapat mencemari botol. Jika tak bisa langsung dihabiskan, tuang dalam jumlah secukupnya di mangkuk. Simpan sisanya di lemari pendingin.
  2. Sajikan makanan dalam keadaan hangat. Jangan sajikan panas, cara terbaik memeriksa suhu makanan adalah dengan bibir anda.
  3. Hindari menggunakan bit, wortel, turnip, collard greens saat membuat makanan bayi di rumah. Sayuran ini mengandung nitrat yang jika dalam jumlah besar bisa berbahaya  untuk anak di bawah 1 tahun. Jenis yang di botolkan malah aman.
  4. Tunggu sampai bayi berusia 4 bulan untuk mulai memberikan makanan padat. Sebelum usia ini, system pencernaan bayi belum siap menerima makanan kompleks.
  5. Jangan masukkan serelia ke dalam botol susu bayi kecuali jika disarankan dokter spesialis anak anda.
  6. Jangan memberikan kacang-kacangan, biji-bijian, kismis, permen keras, buah anggur utuh, wortel mentah, popcorn, atau hotdog sebelum anak berumur 4 tahun. Semua bahan ini bisa menyebabkan tersedak.
  7. Jangan memberikan madu kepada anak anda selama tahun pertama karena dapat menyebabkan botulisme, suatu penyakit gawat yang berasal dari makanan.
  8. Jangan tinggalkan anak sendirian dengan makanan apa saja.
  9. Jangan membuat bayi anda berisiko oral aversion yang bisa menyebabkan tercekik atau tersumbat karena menunggu terlalu lama diberikan makanan padat. Mulai berikan serelia beras saat bayi berusia 7 bulan

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.