CARA MENANGANI KUTU RAMBUT

kutu rambut

Kutu rambut seringkali menyerang anak-anak usia sekolah TK dan SD, namun tidak menutup kemungkinan pada orang dewasa, terutama dengan hygien yang buruk.

Penanganan alami terhadap kutu rambut dapat dilakukan sebagai berikut:

  1. Memangkas rambut. Untuk anak laki-laki tidak masalah bagi mereka mencukur habis rabutnya menjadi plontos. Mencukur rambut sebaiknya dilakukan dirumah untuk mencegah penularan pada orang lain.
  2. Minyak kayu putih dan jeruk nipis. Campur beberapa sendok kayu putih dan perasan jeruk  nipis.Gunakan campuran itu untuk membasahi rambut, dan pijatlah kulit kepala dan remas-remaslah rambut dengan merata selama beberapa menit. Tutuplah kepala dengan tutup kepala plastik biarkan cairan bekerja selama 1 jam. sisir rambut dengan sisir khusus untuk membersihkan telur-telur kutu yang masih melekat. ulangi beberapa kali dalam seminggu.
  3. Minyak kelapa. Minyak kelapa asli (klentik) dapat memasuki saluran pernafasan kutu dan membunuh mereka dengan membuat lemas dan dehidrasi. Tuangkan minyak kletik sesaat sebelum tidur dan remaslah rambut seperti keramas. bungkus dengan tutup kepala untuk mandi. DI pagi hari basuhlah kepla untuk membersihkan minyak. Sisir rambut dengan sisir khusus untuk membersihkan telur-telur kutu.
  4. Cuka putih. Cuka putih tidak membunuh kutu tapi efektif membuat telur-telur lepas dari rambut. Selain itu cuka juga bersifat antiseptik sehingga bisa membersihkan jamur dan bakteri di kepala. Basahi kepala dan kulit kepala dengan air cuka.Tutup kepala denga topi mandi plastik selama 30 menit agar cuka bekerja. Sisirlah rambut dengan sisir khusus. Kemudian keramaslah rambut sampai bersih. Ulangi beberapa kali sampai bebas kutu rambut.

 

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.