CARA MENCUCI WAJAH YANG BENAR

PERAWATAN YANG TEPAT UNTUK TIPE KULIT WAJAH

Sepele, tapi berhubungan erat dengan penampilan kulit Anda. Apalagi kalau bukan mencuci wajah, kebiasaan sehari-hari yang Mom lakukan dan mungkin disepelekan. Padahal, saking pentingnya, tak sedikit klinik yang mengajarkan ulang cara mencuci wajah yang benar pada setiap pasiennya. Salah melakukan kegiatan yang satu ini, dapat memicu timbulnya berbagai masalah pada kulit.

 

Seperti dikutip dari Yahoo Shine, Dr. Jeannette Graf, M.D mengatakan bahwa mencuci wajah dapat menyebabkan kulit menjadi kering, iritasi, mengalami penuaan dini dan garis kerutan di wajah. Cara agar dapat mencegah semua problem kulit tersebut adalah dengan mengikuti langkah-langkah mencuci wajah yang benar, seperti dijelaskan berikut ini:

 

  1. Pilih cleanser yang tepat . Bukan karena mereknya merupakan produk luar negeri yang sudah sangat terkenal, tapi yang terpenting adalah apakah kandungan bahannya sesuai dengan jenis kulit plus kebutuhan kulit Anda? Inilah cara yang paling tepat untuk memilih sabun untuk wajah. Perhatikan apakah formulanya diciptakan untuk jenis kulit berminyak, sensitif, kering, atau normal. Disarankan pula supaya Anda tidak menggunakan sabun batangan sebagai sabun muka. Sabun batangan hanya bikin kulit jadi kering dan kehilangan kelembapannya.
  2. Pastikan tangan Anda bersih.  Mana mungkin bisa dibilang bersih, kalau tangan Anda sendiri masih belum. Bakteri yang menempel di tangan bisa saja melompat dan berpindah ke kulit wajah. Untuk mencegah hal itu, cuci tangan terlebih dahulu sebelum mencuci wajah ya.
  3. Cuci handuk seminggu sekali.  Pastikan untuk mencuci handuk yang digunakan untuk mengeringkan wajah setidaknya seminggu sekali. Bakteri bisa menempel dan berkembang pada handuk. Dengan rutin mencucinya, bakteri bisa ditekan jumlahnya.
  4. Cuci wajah dengan air hangat.  Memberikan efek yang terbaik, gunakan air hangat untuk mencuci wajah. Jangan terlalu panas, tapi juga jangan terlalu dingin. Lalu setelah dikeringkan, gunakan pelembap atau krim perawatan wajah Anda sehingga peresapannya sempurna.
  5. Cleanser – Facial wash – Toner.  Urutan yang tepat untuk membersihkan wajah adalah memakai cleanser terlebih dahulu. Cleanser akan membersihkan dengan formula khusus, yang kemudian residunya diangkat oleh facial wash, dan kondisi kulit kembali seimbang serta disegarkan oleh toner.
  6. Cukup 2 kali sehari.  Apabila ingin membersihkan kulit dengan menggunakan facial wash, cukup gunakan 2 kali sehari saja. Bertujuan supayakulit tetap terjaga kelembapannya. Gunakan facial wash di pagi hari untuk membersihkan sisa kotoran yang menempel pada kulit, berikut juga dengan sisa sel-sel kulit matinya. Dan, sebelum tidur untuk membersihkan sisa makeup dan debu kotoran setelah seharian berada di luar rumah.
  7. Jangan terlalu sering scrubbing.  Hindari terlalu sering menggunakan sabun muka yang mengandung scrub dan fungsinya sebagai exfoliation. Dr. Graf mengatakan, bahwa merawat kulit memang harus maksimal, tapi juga sekaligus harus dengan lembut. Kalau sampai Anda terlalu sering menggunakan scrub, bisa jadi jaringan kulit akan tambah rusak. Alhasil, bukan keindahan kulit yang Anda dapat, melainkan problem kulit yang semakin parah.

Apakah selama ini kebiasaan mencuci wajah Anda sudah sesuai dengan penjelasan Dr. Grat di atas? Kalau belum, yuk sesuaikan demi mendapatkan keindahan dan kulit sehat kembali.

Sumbar : molto.co.id

 

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.