Cara Merawat Gigi

1. Sikat gigi minimal dua kali sehari, sesudah sarapan dan sebelum tidur malam

2. Gunakan sikat gigi yang sesuai dengan bentuk mulut dan gigi.

3. Untuk bentuk mulut yang kecil, gunakan sikat gigi yang kecil pula dengan ujung atau kepala sikat yang mengecil. Begitupun bagi mereka yang gigi gerahamnya menjorok ke dalam dan jumlahnya lebih banyak daripada umumnya.

4. Mereka yang giginya tidak rata, banyak yang gingsul, bertumpuk, atau selang-seling, dianjurkan menggunakan sikat gigi yang mempunyai bulu sikat zig zag karena bisa mempermudah membersihkan membersihkan setiap gigi dan celah gigi yang tidak beraturan.

5. Pilih sikat gigi yang berbulu lembut dengan pegangan yang mantap dan tidak licin. Untuk anak, sebagai pemikat baik juga dipilihkan sikat gigi yang berwarna dan bercorak menarik, serta berbentuk lucu.

6. Sikatlah gigi dengan cara yang benar , yaitu :

> Lakukan gerakan menyikat dari bagian merah ke putih (dari gusi ke gigi) untuk bagian penampang gigi (depan dan samping). Ingat, arahnya tidak boleh bolak balik karena bisa mencederai gusi dan kotoran tidak keluar dari gigi.

> Jika melakukan gerakan seperti itu pada gigi anak dirasa sulit, disarankan untuk melakukan gerakan memutar searah jarum jam. Hal ini dilakukan sekaligus untuk melakukan massage pada gusi anak.

> Untuk menyikat permukaan kunyah, lakukan gerakan horizontal satu arah dari dalam ke luar. Cara ini berlaku untuk gigi atas dan bawah, bagian luar maupun dalam.

> Jangan terburu-buru. Saat menyikat gigi, lakukan dengan santai dan relaks. Lakukan pembersihan setiap dua gigi dengan kekuatan sedang hingga semua gigi tersikat dengan baik.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.