Cara Merawat Kulit Berjerawat

CARA MENGATASI WAJAH BERJERAWAT


Sahabat cantik, Para remaja dengan masalah jerawat biasanya merasa tidak mungkin merawat kulit dan membersihkannya. Gadis dengan jerawat di muka mencoba menghindari make up karena bisa-bisa jerawatnya bertambah. Lalu mereka tidak memakai pelembab dan krim jenis lain pada wajah mereka, hingga akhirnya kulit jadi kering.

Setelah membersihkan dengan sabun berkualitas pun minyak di hidung dan pipi tetap saja terlihat bagaikan merendam wajah dalam ember berisi minyak. Jangan sampai Anda kehilangan harapan karena ada cara mudah.

Ada beberapa tips berikut ini, dari youtips, yang bisa membantu Anda dalam menangani kulit berjerawat :

  1. Ketahuilah bahwa pembentukan jerawat terjadi karena produksi minyak di pori-pori.
  2. Ketika debu dan kuman memasuki pori-pori berminyak, maka infeksi pun terbentuk.
  3. Ketika Anda menyentuh wajah, infeksi menyebar pada seluruh wajah dan hasilnya adalah jerawat yang merusak kecantikan wajah Anda.
  4. Hindari makanan berminyak dan makanan gorengan, karena setelah dicerna makanan tersebut dapat menambah pembentukan minyak di wajah. Gangguan perut dan hati juga bisa menambah jerawat Anda.
  5. Cobalah mencuci muka dua kali sehari dengan sabun antibakteri. Gunakan air dalam jumlah yang besar untuk membersihkan muka.
  6. Saat mencuci muka dengan sabun antibakteri sambil memijat kulit wajah searah jarum jam. Penggunaan scrub tidak cocok untuk kulit jerawat.
  7. Cobalah untuk menghindari scrubbing dan sering mencuci wajah.
  8. Jangan menyentuh wajah dan jerawat karena akan menyebarkan infeksi. Biarkan jerawat kering sendiri. Jangan pencet jerawat. Memencet jerawat akan meninggalkan bekas di wajah.
  9. Jangan memakai pelembab berminyak pada kulit Anda. Cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter kulit tentang pelembab yang cocok.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.