CARA SEDERHANA MENCEGAH PENYAKIT BERBAHAYA

buah dan sayur

Kabar baik untuk kita semua. Menurut para ahli, kita tak perlu lagi mencemaskan penyakit jantung, kangker, dan berbagai penyakit lainnya hanya dengan cara sederhana. Anda mungkin sudah sejak lama tahu, aspirin dapat mencegah jantung. Cokelat mengandung zat – zat kimia pembasmi kangker. Kini para periset menemukan lebih banyak lagi kejutan. Berikut beberapa temuan yang tampak seperti khayalan, tapi terbukti berkhasiat.

MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG :

  •         MINUM TEH HITAM

Dalam mencegah serangan jantung, tak ada yang lebih baik dari teh hitam. Kandungan antioksidan teh hitam membuat pembuluh – pembuluh arteri 11 % lebih lebar dan mencegah pembentukan gumpalan darah yang berbahaya, begitu menurut para ahli. Hanya dengan minum 3 cangkir teh sehari dapat mengurangi resiko sampai sebanyak 60 %. Syarat untuk mendapatkan khasiat ini jika menggunakan teh celup adalah : celup – celupkan kantong teh ke atas dan bawah sambil menyeduhnya. Para ahli menemukan, terus menerus mencelup kantong teh selama 3 menit membuat teh melepaskan antioksidan yang sehat untuk jantung 5 kali lebih banyak.

  •          TIDUR

Perempuan yang tidur kurang dari 5 jam semalam mempunyai resiko penyakit jantung yang 82 % lebih besar. Mereka yang tidur 6 jam mempunyai resiko yang 30 % lebih tinggi. Untuk melindungi jantung anda, tidur 7 sampai 8 jam per malam. Tapi hindari tidur lebih dari itu. Perempuan yang biasa tidur 9 jam atau lebih mempunyai inseden penyakit jantung yang 37% lebih tinggi.

 

  •          MINUM 5 GELAS AIR PUTIH SEHARI

Perempuan yang minum 5 gelas air putih atau lebih dalam sehari, berkemungkinan lebih kecil 54 % mendapat serangan jantung. Efektifitasnya sama seperti olahraga, diet sehat, dan bahkan obat resep untuk mencegah penyakit jantung koroner. Menurut para periset, air diabsorp ke dalam arteri, lalu mengencerkan darah, dan secara dramatic mengurangi resiko serangan jantung yang dipicu gumpalan darah.

MENCEGAH DIABETES DENGAN :

  •          MAKAN SEGENGGAM PENUH KACANG – NUT

Studi riset menemukan, perempuan yang makan hanya 1 ons kacang – nut jenis apa saja, atau selai kacang tanah 5 kali seminggu, mengalami penurunan resiko diabetes sampai 27 %. Para ahli belum menemukan apa persisnya yang membuat kacang berkhasiat. Diduga  perempuan yang mendapatkan protein dan lemak dari kacang – kacangan – nut, berkemungkinan lebih kecil makan lemak atau protein dari sumber yang kurang sehat.

  •           MAKAN ROTI GANDUM

Para periset menemukan, orang – orang yang makan 3 porsi roti gandum sehari berkemungkinan lebih kecil  42 % mendapat diabetes, kendatipun mereka kelebihan berat badan, factor resiko utama untuk penyakit ini. Padi – padian utuh mengandung serat – serat bran yang tidak dimiliki padi – padian yang sudah dihaluskan, yang memperlambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah, mengurangi lonjakan insulin berbahaya penyebab diabetes yang terjadi sesudah makan. Selain itu, padi – padian utuh juga mengandung lebih banyak magnesium di banding padi – padian yang dihaluskan, yang juga meningkatkan respons insulin. Bagaimana dengan 3 porsi? Kedengarannya terlalu banyak? Tidak juga. Makan semangkok havermut saat sarapan pagi. Sandwich roti gandum untuk makan siang sudah memadai.

  •           MINUM ANGGUR MERAH

Semula, anggur merah – red wine – dikatakan dapat mencegah penyakit jantung. Kini para ilmuwan di USDA mengatakan, semua jenis alkhohol  dapat mencegah diabetes. Pada perempuan yang minum 2 gelas sehari selama 8 minggu, kadar insulin turun sampai 20 %. Sensitivitas insulin mereka meningkat sampai lebih dari 7%. Keduanya sangat bermanfaat untuk mencegah diabetes. Sampai saat ini para ahli belum menemukan bagaimana cara kerjanya. Yang diketahui secara pasti adalah khasiatnya jika hanya minum 2 gelas saja. Lebih dari itu, anda justru membuat diri anda beresiko lebih besar mengembangkan kondisi ini.

 

MENCEGAH PENYAKIT KANGKER DENGAN :

  •          MINUM OBAT PENAWAR SAKIT

PAINKILLER

Ingin secara drastic mengurangi resiko kemungkinan kanker pankreatik, salah satu penyakit yang paling mematikan? Minum 2 aspirin. Perempuan yang sering minum aspirin, lebih dari 6 kali seminggu, mempunyai resiko 43 % penuh lebih rendah terhadap penyakit ini.  Menurut dugaan para ahli, aspirin menghambat produksi senyawa inflammatory yang disebut prostaglandins, yang bisa memicu pertumbuhan tumor. Tapi hati – hati, terlalu banyak aspirin dapat menyebabkan pendarahan usus. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda sebelum mengganti obat penawar sakit.

 

  •           MAKAN HOTDOG DENGAN SAUERKRAUT

Para ahli menemukan, kol yang berkhasiat sebagai anti – kanker, jika difermentasikan menjadi sauerkraut – sejenis acar jerman, melepaskan zat kimia pembasmi kanker yang hebat. Menurut sebuah penelitian, kol yang difermentasikan bahkan lebih sehat dibanding kol mentah atau kol yang dimasak karena teknik ini (fermentasi) menyebabkan zat – zat kimia yang disebut glucosinolates larut menjadi enzim pembasmi tumor yang ampuh. Kenyataannya , orang – orang yang makan paling banyak acar ini mempunyai risiko yang 40 % lebih rendah terhadap semua jenis kanker. Untuk mendapatkan khasiat terbaik, dapatkan 4 sampai 5 porsi ½ cup sauerkraut per minggu. Dan pilih hotdog kedelai yang merupakan hotdog tersehat.

 

MENCEGAH STROKE DENGAN

  •           MAKAN PISANG

Ditemukan fakta bahwa dengan hanya makan 1 buah pisang sehari bisa mengurangi risiko stroke sampai 40%. Sebuah pisang memberikan sekitas 400 mcg potassium, membuat pisang menjadi sumber terbaik mineral ini. Potassium kadar tinggi membantu menjaga tekanan darah agar tidak terlalu tinggi, salah satu factor risiko utama stroke. Selain itu, ekstra potassium juga membantu menjaga pembuluh – pembuluh darah berfungsi secara normal, yang lalu membuatnya imun terhadap kerusakan jika terjadi tekanan darah tinggi.

  •           DAN WORTEL

Makan 1 wortel sehari, 5 kali seminggu dapat mengurangi risiko stroke sampai 68% penuh. Perlindungan ini terjadi karena wortel adalah sumber yang kaya karotenoid yang membantu menjaga pembuluh – pembuluh arteri tetap lentur.  Selain itu, beberapa partisipan yang makan wortel, tapi mendapat stroke, lebih cepat pulih, dengan kerusakan neurologis yang lebih ringan. Perempuan yang makan 4 buah wortel sehari menurunkan risiko kanker indung telur sampai 50%.

 

MENCEGAH ALZHEIMER DENGAN :

  • –          Mendapatkan obat resep untuk kolesterol tinggi

Sebuah studi mengungkapkan, orang – orang yang minum obat penurun kolesterol yang disebut statin juga menurunkan risiko Alzheimer sampai 79 %. Penyebabnya statin mengurangi produksi suatu protein otak yang disebut beta-amyloid, suatu plak yang mengacaukan otak pasien Alzheimer dan mengakibatkan dementia.

  •           Dapatkan vitamin E dari makanan

Para periset menemukan, semakin banyak mendapatkan vitamin E dari makanan (bukan dari suplemen], menurunkan risiko mengembangkan Alzheimer, kendatipun mempunyai gen itu. Para partisipan studi yang makan paling banyak makanan kaya vitamin E mempunyai risiko yang 70% lebih rendah dibanding yang makan paling sedikit makanan kaya vitamin E. makanan – makanan kaya vitamin E antara lain minyak sayur, serelia yang difortifikasi, buah-buah jeruk, dan sayuran daun hijau. Para ahli belum menemukan apa persisnya yang membuat vitamin E berkhasiat, selain kenyataan, bahwa vitamin E termasuk vitamin antioksidan. Dapatkan 11 IU vitamin E setiap hari atau sekitar 2 sampai 3 porsi dari makanan – makanan di atas. Catatan: ubi jalar merah juga mengandung vitamin E dengan nilai tambah : tidak mengandung lemak

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.