Makanan Yang Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh

MAKANAN YANG MEMERANGI LEMAK

Sahabat cantik, Tahukah Anda bahwa sebagian besar penyakit yang dialami itu disebabkan oleh lemahnya kekebalan tubuh?

Ya, benar. Penyakit ringan yang seringkali disebabkan oleh virus seperti misalnya influenza, kerap menyerang seseorang. Ada yang bertahan dan tetap sehat, dan ada pula yang akhirnya terinfeksi karena kekebalan tubuhnya lemah.

Tak hanya penyakit ringan saja, kabarnya, beberapa virus lain juga sering menyerang kekebalan tubuh seseorang. Bagaimana meningkatkan kekebalan tubuh agar tak mudah terserang virus?

Para ahli gizi percaya, bahwa makanan dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dengan cara yang praktis dan murah. Melewati berbagai penelitian, seperti dikutip dari IndiaTimes, ditemukan beberapa makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh manusia.

1. Bawang putih

Sudah sejak berabad-abad lalu, bawang putih menjadi bahan utama hampir setiap masakan. Umumnya, orang mengenal bahwa bawang putih ini memberikan rasa yang sedap pada makanan. Padahal, di sisi lain, sebenarnya bawang putih ini juga membantu meningkatkan immune tubuh seseorang.

Pada penelitian terakhir, ditemukan fakta bahwa bawang putih berfungsi sebagai antifungal dan antiseptic. Sehingga, bawang putih kerap disarankan dikonsumsi untuk mencegah flu, demam, batuk atau infeksi paru-paru.

Kelebihan bawang putih ini disebabkan karena bawang putih kaya kandungan vitamin C, vitamin B1, vitamin B6, fosfor, zat besi serta sulfoxide alliin (yang juga dikenal sebagai anti-bakteri).

2. Ikan

Asam lemak omega-3 dalam ikan laut dalam seperti salmon, tuna dan mackerel dikatakan adalah yang terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan asam lemaknya dapat meningkatkan aktivitas phagocytes atau jumlah darah putih yang ada di dalam tubuh, sehingga dapat memerangi bakteri yang menyerang tubuh.

3. Buah dan sayuran

Mengonsumsi buah dan sayuran bukan saja baik untuk program diet Anda. Tetapi, kandungan vitamin C dan bioflavenoid di dalamnya dapat membantu meningkatkan produksi antibodi di dalam tubuh.

Selain itu, buah dan sayur juga membantu mengurangi lemak jahat yang menyebabkan penyakit jantung.

4. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kandungan vitamin E dalam kacang-kacangan dan biji-bijian dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin E juga membantu menstimulasi produktivitas tubuh melawan bahaya sel-sel kanker yang menggerogoti tubuh.

5. Gandum utuh

Nasi merah, oatmeal, gandum, adalah menu gandum-ganduman yang memang kaya antioksidan, protein dan serat. Banyak ahli gizi percaya bahwa dengan mengonsumsi gandum utuh dan menggantikan karbohidrat nasi dengannya akan membuat tubuh lebih sehat dan tidak gampang sakit.

Dengan meningkatkan konsumsi pada makanan-makanan di atas, setidaknya Anda membantu diri sendiri untuk terhindar dari segala jenis penyakit yang mengancam lewat serangan kekebalan tubuh. Dan dijamin deh, Anda jarang sakit-sakitan.

 

 

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.