DIET VEGETARIAN UNTUK IBU HAMIL

Seseorang dapat menjalani pola makan vegetarian walaupun dalam keadaan hamil dan menyusui. Diet vegetarian yang terencana dapat menjadi pilihan sehat untuk ibu hamil.

Diet vegetarian terdiri dari makanan dari sumber tanaman. Ada beberapa variasi dari diet vegetarian, yaitu :

  1. Vegetarian lacto-ovo, yaitu vegetarian yang juga mengkonsumsi susu dan telur.
  2. Vegetarian Vegan, yaitu tidak mengkonsumsi susu dan produk lainnya dari sumber hewani

Diet vegetarian terbukti memiliki beberapa manfaat. Diantaranya: menurunkan angka obesitas, angka penyakit jantung koroner, diabetes dan beberapa macam kanker. Beberapa penelitian telah dilakukan, untuk melihat kaitan antara diet vegetarian dan kehamilan. Diet vegetarian memiliki keuntungan, diantaranya adalah rendahnya angka preeklamsia di antara para vegan. Dan menurunnya angka kelahiran pre-term, diantara wanita hamil dengan diet rendah kolesterol.

Physician Committee for Responsible Medicine, merekomendasikan wanita hamil vegetarian mengkonsumsi porsi harian sayuran hijau tua (1-2 porsi), buah dan sayuran lain (4-5 porsi) kacang dan produk kedelai (3-4 porsi), gandum (6 porsi-lebih), kacang, biji-bijian dan biji gandum (1-2 porsi). Menurut rekomendasi US Dietary Guideline, wanita usia subur harus mengkonsumi asam folat yang kuat untuk mencegah beberapa malformasi kongenital, termasuk neural tube deffect.

Makanan vegetarian harus mencakup sumber protein, besi dan vitamin B12, juga kalsium dan vitamin D,  jika menghindari produk susu. Namun jika tidak direncanakan dengan baik, seorang vegetarian berada dalam resikountuk beberapa devisiensi. Beberapa studi menunjukkan, diet vegetarian dapat mengakibatkan kekurangan vitamin B12, vitamin D, Kalsium, protein dan lodin.

 

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.