FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KETIAK MENGHITAM

ProfileKetiak yang bersih, sehat, dan bebas dari bau mengganggu merupakan keinginan ideal setiap orang. Namun karena salah perawatan terkadang didapati warna kulit ketiak yang kusam bahkan menghitam. Belum lagi bila didapati bau badan yang tidak sedap menguar dari ketiak. Tentunya hal ini akan mengganggu penampilan dan pergaulan seseorang. Jangan sampai hal tersebut terjadi pada anda.

Sebenarnya kulit ketiak itu sendiri warnanya dipengaruhi oleh hormon dan genetik seseorang. Namun perbedaan warna yang terjadi pada bagian tubuh yang memiliki lipatan kulit memang cenderung lebih gelap. Hanya saja perbedaan warna tersebut seharusnya tidaklah terlalu mencolok. Jika didapati kulit ketiak yang kusam bahkan warnanya menggelap secara mencolok bisa saja disebabkan karena perlakuan yang salah terhadap kulit ketiak.

Beberapa pemicu yang menyebabkan menghitamnya warna kulit pada ketiak bisa disebabkan oleh kegiatan pencukuran rambut ketiak yang salah. Bekas cukuran dapat menyebabkan kulit ketiak kusam atau menghitam, kulit menjadi lebih tipis dan bahkan bisa menyebabkan iritasi dan infeksi pada kulit maupun kelenjar yang terletak di bagian ketiak. Adanya infeksi ini bisa menyebabkan peradangan pada ketiak baik disertai rasa sakit maupun tanpa keluhan.

Selain itu penggunaan deodoran yang mengandung merkuri atau alkohol yang tinggi terutama pada deodoran berjenis roll on dapat menyebabkan perubahan warna pada kulit ketiak. Kandungan merkuri dan alkohol tersebut dapat merubah pigmen kulit, iritasi, serta keluhan – keluhan lain yang dapat disebabkan oleh iritasi tersebut.

Bila kulit ketiak teranjur menghitam maka akan lebih baik bila menggunakan pencerah kulit dari bahan alami seperti lemon ataupun kapur sirih untuk mengurangi pigmentasi tersebut. Ada baiknya pula menggunakan deodorant spray atau pengharum badan yang memiliki kandungan alkohol rendah. Melakukan scrub di daerah ketiak setelah mandi pun dapat dilakukan. Hal ini bertujuan untuk mengangkat sel – sel kulit mati yang bertumpuk di area lipatan ketiak. Lakukan secara rutin dan teratur untuk hasil yang maksimal. Sehingga nantinya diharapkan terjadi regenerasi sel – sel kulit baru dan warna kulit menjadi lebih cerah.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.