GEJALA ASMA DAN PENYEBABNYA

Umumnya asma disebabkan menyempitnya pembuluh bronkhi halus di dalam paru sebagai akibat pembengkakan atau akumulasi dahak di batang-batang bronkhi. Menyempitnya saluran pernapasan mengakibatkan sulit bernapas. Serangan asma dapat terpicu karena adanya kepekaan si penderita terhadap bahan tertentu, seperti serbuk sari bunga, debu, dan bulu hewan, seperti anjing atau kucing, serta alergi terhadap makanan dan perubahan cuaca.

Serangan asma dapat dengan tiba-tiba menjelang pagi hari, sehingga si penderita bangun dengan perasaan gelisah karena tiba-tiba sulit bernapas. Keadaan ini mungkin berakhir dalam beberapa jam saja, tapi dapat juga sampai beberapa hari. Ciri-ciri khas penderita asma ang kronis adalah muka pucat, badan kurus, dan batuk kecil terus menerus. Gejala awal dari asma biasanya bersin-bersin dan ingus keluar dari hidung, kemudian berlanjut dengan kesulitan bernapas dan denyut nadi cepat. Si penderita mungkin berkeringat banyak dan wajahnya pucat membiru.

Perawatan bagi penderita asma ; usahakan penderita mendapatkan udara segar. Berilah minuman yang hangat, hindarkan dari makanan yang banyak mengandung terigu dan gula. Anak-anak yang baru mendapatkan gejala awal dianjurkan untuk berlatih renang dengan gaya dada. Penderita asma jangan merokok dan minum minuman yang berakohol, jangan makan keju, pisang dan buah-buahan yang banyak getahnya, serta mengurangi makanan berminyak dan dianjurkan untuk berjalan-jalan pada pagi hari.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.