HEMANGIOMA / TANDA LAHIR

tanda lahir

Sahabat Cantik, sudah tahukah apa itu Hemangioma?

Hemangioma merupakan salah satu kelainan pembentukan pembuluh darah dan dapat terjadi pada setiap jaringan dalam tubuh. Hemangioma juga sering dikatakan sebagai tanda lahir. Diperkirakan hanya satu atau dua orang dari 100 bayi yang memilikinya. Ciri-ciri tanda lahir ini berupa benjolan berwarna kebiruan atau merah kebiruan.

Awalnya, hemangioma muncul seperti noktah berwarna merah, kemudian akan tumbuh cepat. Biasanya sebanyak 70 persen hemangioma akan hilang pada usia tujuh tahun, 90% pada usia sembilan tahun, dan 95% ketika anak berusia 10 atau 12 tahun.

Hemangioma selain disebabkan karena kelainan pembuluh darah, juga disebabkan karena faktor tertentu yang terjadi selama proses persalinan, misalnya trauma pada saat lahir. Perlu diingat bahwa hemangioma tidak berkaitan dengan penyakit kulit dan tidak menular.

Pengobatan untuk hemangioma sangatlah tergantung pada jenisnya. Untuk hemangioma superfisial atau hemangioma yang tumbuh di permukaan tubuh, tidak diperlukan tindakan medis karena akan mengecil dan menghilang dengan sendirinya, seiring dengan bertambahnya usia anak.

Ada beberapa jenis hemangioma yang memerlukan tindakan pembedahan, yaitu jika pertumbuhannya sangat cepat, hemangioma raksasa dengan penurunan jumlah trombosit, dan hemangioma yang tidak mengecil setelah usia 6 atau 7 tahun.

semoga bermanfaat ya

sumber : dr. Ni Ketut Prami Rukmini, Spa/KMC

LIKE dan SHARE kalau kamu suka artikel ini 🙂

Selengkapnya : http://sehat-cantik.net/sehat-cantik-hemangioma-tanda-lahir.html

Dapatkan update Artikel GRATIS setiap hari!
Klik Like / Suka di http://www.facebook.com/Sehaat.Cantikk

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.