Jus Tomat Lebih Baik dari Minuman Energi

Tomat 1
Sahabat cantik, Masih sering mengkonsumsi minuman berenergi seusai olahraga? Sekarang beralihlah ke jus tomat. Sebuah penelitian membuktikan jus tomat lebih bagus ketimbang minuman berenergi untuk memulihkan tubuh usai olahraga.

Para peneliti dari sejumlah institusi kesehatan di Yunani mengatakan tomat berisi zat-zat kimia yang vital untuk membantu pemulihan otot. Selain itu, tomat juga menurunkan tekanan darah pada kadar normal setelah olahraga.

Dalam penelitiannya, tim melakukan tes pada 15 atlet selama dua bulan. Mereka melihat tanda-tanda vital, baik sebelum, selama, dan setelah olahraga. Diantara atlet tersebut, sebanyak sembilan atlet mengkonsumsi jus tomat setelah olahraga, sementara enam sisanya mengkonsumsi minuman energi.

Hasilnya, sebagaimana dilansir situs Daily Mail, Selasa, 12 Februari 2013, mereka yang minum jus tomat punya tingkat pemulihan otot yang lebih cepat. Selain itu, kadar glukosa mereka juga kembali normal lebih cepat setelah olahraga berat. Juga, protein dan enzim dalam kadar membahayakan yang berkontribusi pada perusakan otot dan otak kembali normal lebih cepat pada atlet yang minum jus tomat usai olahraga.

Tomat diketahui berisi senyawa yang disebut likopen. Senyawa inilah yang sebenarnya memberi warna kuat pada tomat. Selain itu, antioksidan pada tomat diketahui bisa memerangi sel kanker, penyakit jantung, dan penyakit lainnya.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.