Kenapa Wanita Selalu Ingin Cantik?

wanita cantikKecantikan seorang wanita sejatinya bukan berada difisiknya semata, tetapi berada jauh didalam lubuk hatinya. Kecantikan yang berupa fisik bisa pudar seiring berjalannya waktu, sedangkan hati yang cantik atauInner Beauty seorang wanita justru akan semakin matang dan terus makin cantik sesuai dengan berjalannya waktu. Kebanyakan wanita akan mencari solusi diluar dirinya apabila mereka ingin lebih cantik. Padahal kecantikan yang sesungguhnya ada dalam diri sendiri. Banyak orang bersedia membayar puluhan bahkan ratusan juta untuk mengubah penampilan, membeli pakaian, kosmetik dan untuk membayar operasi plastik. Sayangnya mengubah penampilan secara fisik tidak serta-merta membuat Anda menjadi “cantik seutuhnya” karena kecantikan yang sesungguhnya datang dari dalam diri kita sendiri.

Pertanyaan mudah, kenapa wanita selalu ingin cantik? Setiap wanita memiliki sifat bawaan disamping factor lingkungan juga mempengaruhi, yaitu kebutuhan untuk tampil sempurna. Ya, sempurna sebagai ibu, pasangan, teman dan dalam profesi kesehariaanya. Dan hal inilah yang sering kali membuat para wanita stress, stress karena tuntutan dari dalam dirinya sendiri yaitu tampil sempurna, dan hal ini diupayakan dengan berbagai cara dari yang halal sampai tidak halal alias menyiksa diri sendiri (tidak memberi tubuh makanan sebagai energy yang telah membantu aktivitas seharian, mengurangi lemak dengan menyuntikan obat atau bahan kimia yang berbahaya untuk tubuh).

Kriteria cantik itu yang membuat para wanita semakin menjadi makhluk konsumtif dalam hal kosmetik dan obat-obatan kimia hanya untuk memenuhi kriteria cantik. Padahal, kecantikan bukan hanya kecantikan fisik semata, bolehlah kita berupaya memenuhi kriteria cantik. Kita juga harus membuka hati dan wawasan kita bahwa hanya cantik secara fisik akan terkikis oleh masa. Ketika kita masih muda, anggaplah masih berada di usia 17-30 tahunan, kemudaan itu masih tampak. Misalnya, tak ada keriput dan juga tak ada uban. Bagaimana kalau kita sudah lepas dari usia muda dan beralih menjadi tua? Masih bertahankah kecantikan fisik kita? Kecantikan fisik tak akan bertahan lama, apalagi kalau kecantikan fisik kita tidak alami. Kita hanya akan semakin direpotkan dengan mempertahankan kecantikan fisik yang tidak alami itu.

Apakah ini perilaku yang salah? Tidak, ini masih manusiawi. Tidak ada yang salah, memang wanita begitu adanya, sudah sempurna dan tidak perlu diubah, hanya perlu diupgrade agar memaksimalkan potensinya. Dengan adanya pemahaman ini, harapan saya, sebagai kaum hawa dan adam juga saling mengerti dan memahami kebutuhan seorang wanita. Pemahaman ini sama seperti Anda yang tidak tahu bagaimana mengoperasikan sebuah alat elktronik baru, kemudian saya jelaskan cara kerjanya dan cara menggunakannya. Sekaligus saya berikan informasi bagaimana mengupgrade kemampuannya.

Tentunya kita pernah bertemu bahkan merasa nyaman dengan seorang wanita, yang tidak begitu cantik secara fisik tetapi kita merasa nyaman dan seperti bertemu dengan “soul mate” kita. Nah apakah itu? Ya itu adalah Inner Beauty yang memancar. Inner Beauty tidak bisa terlihat oeh mata tetapi bisa dirasakan, dan bisa sangat peka seperti kita mengecap rasanya pedas di lidah kita. maksudnya? Pernahkan kita mengalami situasi, kita masuk kedalam suatu ruangan dan dalam ruangan tersebut sedang terjadi konflik yang cukup hebat (bisa berupa amarah kedua belah pihak), tetapi saat kita masuk konflik berhenti. Seperti saat orangtua kita sedang berkonflik, tetapi tidak ingin anaknya tahu, tapi kita sebagai anak bisa merasakan adanya “getaran konflik” tersebut.

Ya, itulah cara menikmati Inner Beauty, tidak bisa dilihat tetapi bisa dirasakan. Dan semakin usia bertambah, kecantikan yang berasal dari dalam ini akan terasa lebih “powerful” dan semakin indah. Seorang pria, pada dasarnya membutuhkan perasaan nyaman dari rasa yang ada di dalam diri wanita.

Berikut sikap yang dapat ditumbuhkan agar seorang wanita memiliki Inner Beauty :

  • Mampu menerima dan berdamai dengan dirinya sendiri serta sesamanya
  • Jangan kecewa yang terlalu berlebihan
  • Usahakan untuk bisa mengagumi apapun
  • Jadikan kesabaran sebagai teman setia
  • Selalu berusaha untuk memahami siapapun
  • Selalu mengikuti hati nurani
  • Mampu berkomunikasi dengan santun kepada sesama dan diri sendiri
  • Percaya diri

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.