Kiat Agar Mata Lebih Awet Muda

mata 2Mata adalah jendela jiwa, sekaligus salah satu bagian tubuh yang paling cepat memperlihatkan tanda-tanda penuaan. Ini disebabkan kulit daerah sekitar mata luar biasa halus dan tipis. Karena sangat tipis, penguapan air di daerah ini juga sangat tinggi. Dengan adanya perkembangan teknologi modern membuat kita bisa mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dan mengatasi masalah yang sering menganggu mata seperti berikut ini :

Kerut disekitar mata – kedipan, ekspresi wajah, kulit tipis, dan lambatnya tingkat mikro sirkulasi mengakibatkan timbulnya garis-garis halus kerut pada daerah sekitar mata.

PENANGANAN DI RUMAH : Gunakan pelembab atau krim mata setiap hari untuk mencegah kerusakan premature kolagen dan elastin. Sebagian ahli berpendapat, mulai usia 20 sudah harus menggunakan krim mata. Sebagian lagi menganjurkan mulai pakai pada usia 25.

PENAGANAN AHLI : Pengelupasan kimia dan laser resurfacing bisa mengangkat beberapa lapisan kulit. Yang juga sedang tren saat ini adalah suntikan botox – botulinum toxin type A untuk melumpuhkan otot-otot wajah yang diisolasikan agar otot tersebut tidak mengerut atau tertarik dari daerah itu.

 

Lingkaran Gelap : penyebabnya bisa karena predisposisi genetic, ketidakseimbangan internal, stress dan sirkulasi buruk. Perubahan suhu, iritasi, juga kelelahan membuat pembuluh-pembuluh darah halus tak bisa mengembang dan mengerut, mengakibatkan terjadinya timbunan cairan yang lalu muncul sebagai lingkaran gelap.

PENANGANAN DI RUMAH : Di Negara-negara maju, penderita lama dianjurkan mengoleskan pelembab mata yang mengandung alpha hydroxyl acid yang dibolehkan digunakan di daerah di bawah mata. Bagi yang sesekali mengalaminya, bisa diatasi dengan kosmetik yang mengandung penyebar cahaya optic atau concealer yang mengandung bahan pelembab.

PENAGANAN AHLI : Jika tidur cukup dan pemakaian conceler tetap tak bisa mengatasi lingkaran gelap, kemungkinan perlu konsultasi dengan ahli gizi atau dokter untuk memeriksa apakah penyebabnya adalah diet, gaya hidup atau kesehatan anda

 

Bintik-bintik putih – Milia : Sumbatan pada kantung rambut kecil – milia biasanya muncul karena penggunaan produk berminyak dan berat secara berlebihan atau pembersihan yang tidak sempurna. Biasanya muncul sebelum haid.

PENANGANAN DI RUMAH : Produk AHA bisa melembutkan dan mengangkat bintik-bintik (perhatikan keterangan di lebal, apakah produk itu boleh digunakan di sekitar mata)dan pembersihan yang sempurna membuat kantung rambut terhindar dari sumbatan krim berminyak. Hindari menggunakan segala kosmetik yang mengandung mineral oil yang tetap tinggal di permukaan dan sulit dibilas. Untuk membersihkan makeup mata, gunakan pembersih khusus untuk daerah sekitar mata. Sebagian pembersih wajah terlalu keras untuk daerah sekitar mata.

PENANGANAN AHLI : Dokter atau ahli kecantikan yang qualified bisa mengangkatnya dengan membuat insisi kecil dengan jarum sehingga milia bisa keluar dengan sendirinya tanpa menyebabkan bengkak atau parut.

 

Mata merah, Iritasi : Rasa gatal pada kulit di daerah sekitar mata sering disebabkan hal-hal seperti : reaksi terhadap makeup, pelembab yang mengandung pewangi, pembersih medicated, atau bahkan kuku acrylic (saat menggosok mata). Pengolesan produk yang dilakukan secara agresif juga bisa menyebabkan peradangan. Saat mengoleskan sesuatu pada daerah sekitar mata, lakukan dengan tepukan ringan dari sudut luar ke arah hidung. Jangan menarik atau mengusap keras kulit di sekitar mata.

PENANGANAN DI RUMAH : Hindari penyebab infeksi. Jangan saling meminjamkan kosmetik yang bisa menjadi tempat bersarang bakteri seperti mascara, eyeliner dan sebagainya. Singkirkan kosmetik baru yang menyebabkan iritasi. Sekali bakteri sudah masuk ke dalam komestik, anda tak akan bisa mengeluarkannya.

PENANGANAN AHLI : Konsultasikan dengan dokter anda yang mungkin akan menyarankan penggunaan krim pengobatan yang lebih kuat, yang harus pakai resep dokter.

 

Kantong mata : Mata sembab atau bengkak timbul sejalan dengan pertambahan usia. Penyebabnya adalah melambatnya sirkulasi lymphatic yang mengakibatkan timbulnya timbunan cairan dan membentuk kantong mata. Lemak di bawah mata memperburuk masalah.

PENANGANAN DI RUMAH : Gel yang mengandung bahan-bahan yang menenangkan dan mengencangkan, ditambah dengan masker mata, kantong teh dan irisan timun yang diletakkan di atas mata selama beberapa menit bisa mengurangi sembab dan meningkatkan pengosongan cairan.

PENANGANAN AHLI : Dokter bisa melakukan bedah sederhana yang hanya memerlukan insisi kecil di sisi mata untuk mengeluarkan bantalan lemak. Waktu penyembuhan hanya beberapa hari dan biasanya tanpa memar dan kecil kemungkinan sembabnya kambuh lagi.

 

Kelopak mata kisut : Kisut atau kerut di kelopak mata adalah produk penuaan. Sinar matahari dan genetic ikut menentukan tingkat keparahannya

PENANGANAN DI RUMAH : Pelembab bisa meminimalkan tampilan kerut dan kombinasi antara krim mata vitamin C di tambah produk AHA yang dioleskan di setiap malam bisa membantu melembutkan dan mengencangkan kulit. Tapi pencegahan selalu lebih baik daripada pengobatan. Kenakan kacamata hitam saat diperlukan dan tangani kelopak mata secara halus seperti menangani kulit di sekitar mata untuk menghindari penarikan lebih lanjut.

PENANGANAN AHLI : Kelopak mata atas dan bawah yang sangat berkerut bisa disebabkan kulit, otot, dan lemak yang berlebihan. Laser resurfacing bisa membantu untuk jangka pendek. Untuk kasus yang lebih parah, kemungkinan kelebihan kulit itu di buang dengan operasi.

 

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.