Lulur Kecantikan Alami ala Puteri Keraton

Perawatan Spesial

Satu hal yang selalu menjadi pembicaraan wanita mengenai proses pernikahan Keraton adalah perawatan jelang pernikahan yang dijalani para puteri-puteri Keraton. Sebagai puteri yang lahir dalam keluarga kerajaan, mereka pasti mendapat ritual perawatan kecantikan spesial yang tidak akan didapat para wanita biasa.

Misalnya saja perawatan menjelang pernikahan, semua puteri Keraton yang akan menikah pasti mendapat perawatan tradisional dengan bahan alami yang ditanam pada halaman Keraton Yogyakarta. Mengambil bahan-bahan alami itu juga tidak boleh sembarangan, para Ngadiro Saliro Keraton yang dipercaya merawat kecantikan para Puteri harus melakukan ritual doa sebelum memetik atau mengambil bahan-bahan tersebut.

pijat-lulur

Anda Juga Bisa!

Sebagian dari Anda mungkin sedikit iri dengan perawatan tersebut, siapa sih yang tidak senang mendapat perawatan spesial? Apalagi jika perawatan itu 100% alami dan merupakan warisan kerajaan, Anda tentu ingin merasakan perawatan spesial itu. Tenang, tak perlu sedih! Anda juga bisa mendapatkan tradisional dan alami dengan membuat sendiri lulur tradisional ala Keraton. Let’s try it!

Bahan:

2½ sdm tepung beras Kunyit seukuran 3 ruas jari Kencur seukuran 1 ruas jari Temugiring seukuran 1 ruas jari ¼ lembar daun pandan, iris tipis Air secukupnya

Cara Membuat:

– Blender semua bahan menjadi satu.

– Jika telah tercampur rata, tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan menjadi pasta kental.

– Tuang dalam mangkuk kecil.

Cara Menggunakan:

– Setelah selesai mandi dan mengeringkan tubuh, oleskan lulur hingga merata pada tubuh. Diamkan hingga setengah kering.

– Gosok dengan gerakan lembut hingga lulur yang setengah kering rontok bersama dengan sel kulit mati yang bisa membuat kulit tampak kusam.

– Bilas sisa lulur pada tubuh dengan air hangat (bisa Anda tambahkan beberapa kelopak mawar segar untuk sensasi aroma menyegarkan pada air bilasan).

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.