Macam-macam Penyebab Keputihan Pada Wanita

keputihanKata “keputihan “ pastinya sudah tidak asing lagi de telinga para kaum hawa.  Keputihan atau biasa disibut dengan leukorrhea atau fluor albus  merupakan penyakit yang banyak menyerang para wanita, terutama bagi mereka yang tidak memberlakukan pola hidup sehat.  Gangguan yang muncul pada kelamin wanita ini tidak bisa dianggap sepele. Untuk beberapa jenis leukorrhea, biasanya akan sangat berbahaya jika tidak segera mendapatkan solusi yang tepat.

Ciri-ciri gangguan kelamin jenis ini juga sangat beragam tergantung dari pada jenis keputihan yang menyerang pada si wanita. Untuk ciri-ciri leukorrhea yang normal biasanya berupa cairan putih, encer, berwarna bening, tidak berbau dan tidak gatal. Sedangkan untuk leukorrhea yang pertanda penyakit biasanya ada yang berwarna kehijau-hijauan, kental, berbau, dan bisa menyebabkan gatal.

Faktor penyabab munculnya penyakit ini juga sangat beragam. Untuk keputihan yang normal, biasaya disebabkan oleh faktor kelelahan, alergi terhadap satu makanan tertentu, atau mungkin merupakan pertanda sesuatu seperti haid atau sedang terangsang. Sedangkan munculnya penyakit leukorrhea yang berbau bisa disebabkan oleh munculnya berbagai penyakit kelamin atau alat reproduksi lainnya, atau mungkin pola hidup yang kurang baik.

Macam-macam munculnya keputihan sebenarnya sangat beragam, diantaranya pada saat malhirkan bayi, menjelang haid, alergi terhadap kondom atau celana dalam, menderita penyakit menahun, gangguna penyakit alat reproduksi dan lain-lain. Beberapa jenis  penyakit tersebut sebenarnya merupakan leukorrhea yang normal dan wajar terjadi pada wanita. Hanya saja untuk gangguan yang terjadi dalam jangka waktu yang lama dan tidak kunjung sembuh, maka si penderita harus lebih waaspada karena bisa jadi hal tersebut merupakan indikasi munculnya penyakit berbahaya.

Untuk jenis keputihan yang tidak normal biasanya disebabkan oleh kuman, parasit, dan jamur. Pola hidup tidak sehat seperti banyak mengkonsumsi makanan kurang sehat, tidak menjaga kebersihaan pakaian dalam, dan lain-lain. Sedangkan untuk yang tidak normal dan sering mengeluarkan bau tidak sedap ini bisa menular kepada pasangan yang bisa menyebabkan tertularnya bibit penyakit dan kuman berbahaya. Beberapa jenis kuman yang sering menyerang organ kewanitaan ini seperti diptheroids, vaginalis, escherichia coli, dan masih ada beberapa lagi yang lain.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.