Makan Tomat Bikin Kulit Awet Muda

tomatBagi para wanita yang doyan membeli produk kecantikan kulit mahal, mulai saat ini Anda bisa berhemat. Selain membuat makanan lebih lezat, buah tomat ternyata bisa membantu menjaga kulit Anda tetap awet muda dan melindungi dari efek buruk cahaya matahari.

Zat utama yang bisa membantu mempermuda kulit (age-defying) adalah lycopene. Zat ini merupakan pigmen alami yang membuat tomat berwarna merah, dengan tingkat tertinggi ditemukan pada tomat yang diproses atau dimasak untuk saus tomat, pasta, sup dan jus.

Dalam penelitian tersebut, para wanita yang mengonsumsi olahan kaya tomat ternyata mengalami peningkatan dalam perlindungan kulit, seperti penurunan risiko kulit memerah dan kerusakan DNA yang diakibatkan oleh paparan ultraviolet (UV).

Para peneliti membandingkan kulit 20 wanita, yang setengah dari mereka diberi lima sendok makan (55g) pasta tomat standar dengan 10g minyak zaitun setiap hari selama 12 minggu. Lalu, efek kulit mereka dibandingkan dengan separuh wanita lainnya, berusia antara 21 dan 47 tahun, yang hanya memakan minyak zaitun dengan jangka waktu sama. Terakhir, seluruh wanita itu dipaparkan sinar UV di awal dan akhir penelitian.

Hasilnya, para peneliti menemukan adanya peningkatan yang signifikan dalam kemampuan kulit untuk melindungi diri terhadap UV terhadap para wanita yang memakan pasta tomat. Tak hanya itu, mereka juga memiliki 33 persen lebih perlindungan terhadap sengatan matahari yang berefek pada kemerahan kulit.

Penelitian tersebut akan dipresentasikan oleh Professor Mark Birch-Machin dari Newscastle University di London, Inggris, pada Kamis (14/6) esok. Jadi, tunggu apa lagi ladies?

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.