MAKANAN untuk KECANTIKAN

VITAMIN & MINERALAnda pasti sering mendengar mantra, Anda adalah apa yang Anda makan. Apa yang kita makan akan berpengaruh pada kecantikan kita, saat ini dan di masa depan. Berikut, nutrient yang paling diperlukan untuk kulit sehat dan cantik.

# VITAMIN A

            Vitamin yang larut dalam lemak ini sangat penting untuk memelihara dan menyembuhkan jaringan – jaringan epithelial – jaringan yang menutupi permukaan dalam dan luar tubuh. Termasuk lapisan pada pembuluh darah dan rongga yang kecil. Kulit merupakan jaringan epithelial yang paling besar yang kita miliki.

Sumber terbaik : kuning telur, kerang, dan susu nonfat. Anda juga bisa memperoleh vitamin A dari makanan yang kaya beta karoten, yang oleh tubuh diubah menjadi vitamin A.

# BETA KAROTEN

            Para periset jerman menemukan, hanya 30 mg sehari atau sama dengan 1,5 cup wortel matang, dapat membantu mencegah/ mengurangi kemerahan dan inflamasi yang disebabkan terbakar sinar matahari. Beta karoten terakumulasi di kulit. Memberikan perlindungan 24 jam terhadap kerusakan sinar matahari. Selain itu, jika dikombinasikan dengan vitamin E dan karotenoid lainnya (sepupu beta karoten) seperti lutein, juga dapat mengurangi kemerahan akibat terbakar sinar matahari dan mengurangi sensitivitas kulit terhadap cahaya matahari. Begitu menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrion.

Sumber terbaik : hasil pertanian yang berwarna cerah seperti wortel, ubi jalar, tomat, semangka, papaya, brokoli, dan bayam.

#VITAMIN –  VITAMIN B

            Vitamin – vitamin B membantu mengubah kalori menjadi energy untuk metabolisme kulit dan merupakan komponen enzim yang memelihara fugsi normal kulit (termasuk fungsi kelenjar minyak dalam memproduksi minyak yang membuat kulit tetap lembab dan halus). Itu sebabnya kekurangan intake hampir semua vitamin B dapat menyebabkan kulit kering atau kulit bersisik.

Sumber terbaik : unggas, daging merah, ikan, pisang, tempe, gandum, penuh, selai kacang- peanut butter, dan telur.

# VITAMIN C

            Jika dimasukkan ke dalam tubuh, vitamin C membantu memelihara kolagen – struktur pendukung di bagian bawah kulit. Tapi pajanan sinar matahari ( dan stress) dapat menghabiskan vitamin C dari kulit sehingga kulit rentan terhadap kerusakan lingkungan. Itu sebabnya, krim anti penuaan dan sunscreen kini juga ditambahkan vitamin antioksidan yang ampuh ini.

Sumber terbaik : buah – buah dan jus jeruk, kiwi, cantaloupe, strawberry, tomat, paprika merah, dan green pea.

# VITAMIN E

            Antioksidan ini membantu memperlambat penuaan sel – sel kulit dengan mengurangi produksi sejenis enzim yang disebut collagenase yang merusak kolagen, menyebabkan kulit kendur dan berkerut, begitu menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal free radical biology & medicine. Pajanan sinar matahari dapat menghilangkan vitamin E dari kulit, membuat kulit lebih rentan terhadap kerusakan sinar matahari. Itu sebabnya, vitamin E dimasukkan ke dalam produk – produk skin-care. Mulai dari pelembab sampai pembersih tubuh – body washes.

Sumber terbaik : salmon, legume, daging kurus, almond, sayuran daun, minyak zaitun dan minyak wijen.

# SELENIUM

            Akibat buruk yang disebabkan sinar ultraviolet dapat diminimalisir dengan mineral antioksidan ini sehingga mengurangi risiko terbakar sinar matahari. Kadar selenium darah yang rendah juga dapat meningkatkan risiko kanker kulit, begitu menurut para periset di texas  tech university, di Lubbock.

Sumber terbaik : tuna, wheat germ, biji wijen, dan gandum penuh.

# SENG

            Mineral jejak ini membantu memelihara kolagen dan serat – serat elastin yang membuat kulit jadi kencang, membantu mencegah kulit kendur, dan kerut. Juga terjalin erat dengan asam – asam amino yang diperlukan untuk pembentukan kolagen yang sangat penting dalam penyembuhan luka.

Sumber terbaik : seafood, kalkun, kedelai, dan jamur.

RESEP MINUMAN UNTUK KECANTIKAN KULIT

Untuk mendapatkan kulit cantik anda dapat membuat minuman segar dari buah – buahan yang mudah kita dapatkan di tanah air. Minuman ini kaya dengan nutrient yang diperlukan kulit seperti beta karoten, vitamin C dan E, dan hanya 145 kalori per porsi. Campur bahan – bahan berikut ini dan blender sampai halus. Lalu hidangkan.

          ½ cup buah mangga yang dipotong kotak

          ½ cup buah papaya yang dipotong kotak

          ¼ cup jus apel

          1 sdt air jeruk nipis

          1 sdt gula

          ¼ cup es batu

 

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.