Makanan yang MEMBUAT TAHAN LAPAR

makanan penahan lapar

Riset baru menemukan, menambahkan makanan-makanan tertentu ke dalam menu dapat membuat kita merasa lebih bahagia, lebih berenergi, dan membantu melangsingkan tubuh. Apa yang kita makan atau tidak makan saat sarapan pagi misalnya, bisa mempengaruhi kejernihan pikiran, termasuk keinginan ngemil dan kadar energy kita beberapa jam sesudahnya. Begitu menurut Elizabeth Somer, R.D. dalam bukunya food & mood.

Berikut 6 makanan yang membuat lebih tahan lapar :

  • APEL

Kaya serat sehingga mengenyangkan. Riset baru menunjukkan, menjalani diet kaya serat atau sekitar 14 gram setiap hari, hanya selama seminggu, dapat memberikan hasil positif, meningkatkan kemampuan kognitif dan menurunkan rasa lelah sampai 10 %.

Sumber serat baik lainnya : serelia gandum utuh, oat bran, kacang – kacangan – bean, brokoli, buah kiwi, wortel.

  • KENTANG

Kentang sering dianggap sebagai makanan yang menimbulkan rasa senang dan nyaman. Kentang memberikan 0,7 mg vitamin B6, vitamin yang sangat penting untuk fungsi system saraf pusat, memerangi depresi dan meredakan symptom pramenstruasi seperti perasaan yang tak menentu. Menurut Somer, lebih dari 79 % pasien depresi kekurangan vitamin B6, dan peningkatan kadar vitamin ini bisa menghilangkan perasaan sedih.

Sumber vitamin B6 lainnya: Daging ayam kurus, daging sapid dan ikan, avokad, dan pisang.

  • SALMON

Dua porsi salmon, masing – masing 3 ons per minggu memberikan jumlah asam lemak omega 3 yang diperlukan untuk memberikan nutrisi pada sel – sel membrane otak dan mencegah depresi. Sebuah studi menemukan, lemak sehat mencegah perempuan dari melankoli dan tingkat depresi di tempat – tempat yang penduduknya paling banyak menkonsomsi omega 3 adalah 60 kali lebih rendah dibanding orang – orang yang mengkonsomsi paling sedikit omega 3.

Sumber omega 3 lainnya : tuna, halibut.

  • COKELAT

Para periset menemukan, aroma cokelat saja sudah bisa membuat kita merasa lebih bahagia. Tapi kenapa hanya membauinya saja? Mengkonsomsi phenylethylamine (PEA) di dalam sebuah cokelat dapat menstimulasi system saraf, meningkatkan ketajaman berfikir dan memproduksi perasaan bahagia seperti ketika kita jatuh cinta.

Sumber PEA lainnya : hubungan intim dengan pasangan resmi dapat meningkatkan produksi  endorphin yang memproduksi PEA

  • TUNA

Sebuah studi baru mengaitkan diet rendah selenium makanan dengan peningkatan anxiety – perasaan prihatin, tidak pasti dan takut tanpa stimulus jelas, fatigue – kehilangan tenaga atau lelah. Dapatkan angka kecukupan gizi selenium : 70 micogram dengan makan tuna. Satu porsi tuna mengandung 78 microgram.

Sumber selenium lainnya : roti gandum, biji bunga matahari, Brazil nuts, kerang.

  • JUS JERUK

Para periset mengaitkan depresi dengan peningkatan kadar homocysteine. Karena hal ini sering disebabkan kekurangan folic acid, para ahli nutrisi menduga, meningkatkan intake folid acid dapat mengatasi  depresi. Untuk mendapatkan 25% dari kebutuhan harian anda, minum 1 gelas jus jeruk isi 300 ml.

Sumber folid acid lainnya : sayuran berdaun hijau tua, brokoli, Brussels sprouts, bayam, kacang – kacangan – bean , asparagus, pisang.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.