Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan

ManggisSaat ini, untuk menemukan buah manggis tidaklah semudah menemukan buah lain, seperti pisang, jeruk, atau semangka. Padahal, buah berkulit ungu dan berdaging buah putih ini memiliki khasiat yang dahsyat untuk kesehatan. Buah manggis bahkan berkhasiat untuk mencegah beberapa jenis penyakit yang mematikan.

Manggis mengandung zat xanthone. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa kandungan zat inilah yang membuat buah manggis memiliki khasiat untuk mencegah penyakit, antara lain  jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker (antara lain kanker hati, paru-paru, dan usus). Khasiat lain buah manggis untuk kesehatan adalah dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi dan menurunkan risiko terserang stroke.

Buah manggis juga mengandung katekin yang merupakan antioksidan yang ampuh melawan radikal bebas. Jadi, jika Anda sering mengonsumsi buah manggis, tubuh Anda akan mendapatkan asupan antioksidan untuk melawan berbagai gangguan kesehatan akibat radikal bebas, seperti penuaan dini

Khasiat jempolan manggis untuk kesehatan tidak hanya mampu diberikan oleh buahnya, tetapi juga kulitnya. Minuman sari kulit manggis diyakini memiliki khasiat untuk membantu mengatasi beberapa jenis gangguan kesehatan, seperti sesak napas, wasir atau ambeien, kanker, dan batu ginjal.

Sebagaimana buahnya, kulit manggis juga kaya antioksidan yang mampu meregenerasi sel-sel kulit dan mencegah terjadinya penuaan dini. Oleh karena itu, minum sari kulit manggis juga dipercaya dapat membuat kulit awet muda. Minuman ini dapat dibeli dalam bentuk sirop siap minuman, atau dapat dibuat sendiri di rumah. Caranya sebagai berikut. Siapkan kulit dari 2 butir buah manggis. Cuci hingga bersih, kemudian rebus dengan 4 gelas air. Rebus hingga mendidih dan air tinggal tersisa 2 gelas. Minum air rebusan kulit manggis ini secara teratur sebanyak 2 hingga 3 kali sehari.

Mengetahui khasiat hebat buah ini, sudah semestinya Anda memasukkannya ke dalam daftar buah wajib konsumsi. Dan, setelah mengonsumsi buahnya, janglah membuang kulitnya ke tempat sampah. Karena kulit buah ini pun memiliki khasiat hebat untuk kesehatan yang bisa didapat dengan cara yang sangat mudah.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.