Manfaat Buah Sirsak Untuk kesehatan

sirsak2Sirsak merupakan buah dari daerah tropis Asia dan Amerika Selatan. Sirsak tidak hanya lezat, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan. Berikut ini dapat kita lihat beberapa manfaat buah sirsak untuk kesehatan. Pertama, buah sirsak mengandung vitamin dan bahan-bahan sehat lainnya, seperti Vitamin C, vitamin B 1, vitamin B12, kalsium, besi, lemak sehat, protein sehat , dan karbohidrat. Selain itu, buah sirsak yang bebas kolesterol dan rendah kalori, menjadikannya sebagai makanan ringan yang ideal atau penyedap untuk makanan penutup.

Selain manfaat gizi dari buah sirsak, buah, biji dan daun Anona muricata (nama botani dari pohon sirsak) telah digunakan selama berabad-abad dalam perawatan medis untuk pencegahan dan perbaikan. Beberapa pengobatan tradisional termasuk:

  1. Biji buah sirsak digunakan untuk mengobati muntah.
  2. Daun sirsak dapat dibuat menjadi tapal dan digunakan untuk mengobati gangguan kulit.
  3. Daging buah sirsak ditempelkan langsung pada luka untuk membantu mempercepat penyembuhan.
  4. Kulit dan akar sirsak digunakan untuk mengobati keracunan.
  5. Rebusan daun sirsak dapat digunakan untuk menyingkirkan kutu kepala

Meskipun kontroversial, banyak orang menyebutkan bahwa sirsak merupakan pengobatan yang efektif untuk kanker. Meskipun belum ada bukti ilmiah untuk mendukung klaim ini, namun sangat menarik untuk dicatat bahwa sirsak adalah obat tradisional yang telah digunakan selama berabad-abad.

Daging sirsak yang enak biasanya dipotong -potong dan langsung dimakan. Sirsak yang agak lunak bisanya dijadikan jus.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.