Manfaat Kurma untuk Kesehatan

Kurma3Buah ini banyak di konsumsi sepanjang bulan Ramadan. Padahal, buah ini memiliki kandungan gizi yang baik, yang jika dikonsumsi akan sangat bermanfaat bagi kesehatan. Itulah buah kurma. Jadi, mestinya Anda tidak membatasi konsumsi kurma hanya pada bulan puasa saja.

Lalu, kandungan apa saja yang terdapat pada buah kurma? Apa pula manfaatnya untuk kesehatan? Buah kurma mengandung, antara lain protein, gula, serat, vitaman A dan C, serta sejumlah minieral, seperti sodium, kalsium, potasium, dan besi.

Kurma mengandung gula? Fakta ini barangkali membuat Anda waswas bahwa mengonsumsi kurma dapat menyebabkan kegemukan atau diabetes. Akan tetapi, Anda tidak perlu cemas. Kandungan gula pada kurma 50 hingga 75 % adalah glukosa yang akan langsung diserap tubuh dan diubah menjadi energi. Jadi, tidak akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Kandungan vitamin A dan C pada kurma tergolong tinggi. Vitamin A sendiri memiliki banyak manfaat untuk tubuh, antara lain memelihara kesehatan mata, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu pembentukan tulang dan gigi, menjaga kesehatan pencernaan,  memperbaiki jaringan tubuh, dan menjaga kesehatan kulit serta rambut.

Sementara itu, manfaat vitamin C bagi tubuh, antara lain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki kinerja hati, antioksidan yang kuat yang mampu melawan radikal bebas, dan memelihara kesehatan kulit serta rambut. Itu berarti, dengan mengonsumsi kurma tubuh akan mendapatkan asupan vitamin A dan C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan mineral pada buah kurma juga memberikan manfaat untuk kesehatan. Potasium misalnya, mineral ini bermanfaat, antara lain untuk meningkatkan selera makan, mengatasi sembelit, letih, lesu, badan pegal-pegal, dan lemah otot. Kurma juga dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi karena tidak mengandung kolesterol. Mengonsumsi kurma berserta kulitnya bermanfaat untuk melancarkan pencernaan karena kandungan seratnya yang tinggi.

Jadi, tunggu apa lagi? Mulailah lebih banyak mengonsumsi kurma demi mendapatkan berbagai manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Jangan menunggu hingga Ramadan tiba untuk menjadikan buah ini sebagai santapan wajib.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.