Manfaat Petai

petai

Sahabat cantik, Petai adalah sayuran yang familiar di Indonesia, selain banyak yang suka petai juga di benci karena baunya yang khas :), tapi di balik semua itu ternyata petai menyimpan manfaat yang banyak lho. Hayo sobat Cantik disini siapa yang suka makan petai, gak usah gengsi deh 🙂

• Membuat Pintar
Tingginya potasium pada petai bisa membuat otak bekerja lebih baik. Sebuah penelitian yang dilakukan pada siswa di Twickenham menunjukkan bahwa mereka bisa mengerjakan soal ujian lebih baik. Para siswa juga lebih berkonsentrasi saat ujian. Efek tersebut didapat setelah makan petai saat sarapan dan makan siang, juga sebagai camilan.

• Anemia
Zat besi yang terkandung dalam petai dapat merangsang pembentukan sel darah merah. Mereka yang sering mengalami anemia dapat mengonsumsi petai sebagai obat alami.

• Tekanan Darah Tinggi
Kandungan potasium dan kalsium yang terdapat dalam petai mampu menjaga tekanan darah dan mencegah terjadinya tekanan darah tinggi.

• Premenstrual Syndrome (PMS)
Sering emosi atau nyeri di bagian tubuh tertentu sebelum dan saat datang bulan? Makan petai bisa menjadi obatnya. Vitamin B6 dalam petai akan membantu menjaga kadar gula dalam darah dan menjaga mood Anda tetap baik.

• Depresi
Orang yang mengalami depresi dapat terbantu dengan makan petai. Petai mengandung salah satu asam amino esensial bernama tryptophan yang dapat meningkatkan hormon serotonin dalam orang. Hormon tersebut dapat mengatur suasana hati seseorang.

• Mencegah Kegemukan
Makan petai dapat membuat seseorang merasa kenyang lebih lama. Hubpagesmemberi saran agar seseorang membuat milkshake petai yang ditambah madu. Bila kenyang lebih lama, maka seseorang akan terhindar dari ngemil atau makan saat sedang bosan.

• Pencernaan Sehat
Serat yang terkandung dalam petai dapat membantu melancarkan proses pencernaan makanan. Usus menjadi lebih sehat dan terhindar dari sembelit.

• Diabetes
Mereka yang terkena diabetes dan memasukkan petai dalam menu sehari-hari memiliki kadar gula darah yang lebih rendah.

• Stroke
Walaupun bau dan dianggap makanan kampung, petai terbukti dapat melindungi seseorang dari kematian akibat stroke. Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam The New England Journal Of Medicinemenyebutkan bahwa mereka yang makan petai dapat menurunkan risiko kematian akibat stroke sebanyak 40 persen.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.