Memilih Makanan Sesuai Usia

Bertambahnya usia membuat perubahan pada tubuh. Sehingga makanan yang disantap pun harus disesuaikan.  Berikut prioritas makanan sesuai dengan usia :

  • Awal 20-an :
    Saatnya memperbanyak kalsium untuk menghindari osteoporosis. Pilih makanan tinggi kalsium, seperti susu nonfat, yogurt dan keju.
  • Akhir 20-an :
    Pada usia ini biasanya banyak  perempuan memutuskan untuk menikah dan punya anak. Karena itu direkomendasikan untuk menyantap 400mg folic acid supaya cepat hamil. Folic acid adalah vitamin B essensial yang melindungi rahim. Zat ini terdapat pada sayuran hijau, buah sitrus, roti dan sereal, serta dari supplemen.
  • Usia 30-an :
    Metabolisme perempuan turun 2-8 persen setiap dekade. Artinya perempuan berusia 30-35 tahun membutuhkan 100 kalori lebih sedikit dari 10 tahun lalu. Perbanyak olahraga dan makan lebih sedikit. Kurangi yang tinggi kalori, namun tetap bernutrisi.
  • Usia 40-an :
    Di usia ini otot akan mengendur dan digantikan oleh lemak. Karena itu sesehat apapun Anda mengatur pola makan, bila tidak disertai olahraga teratur tetap saja akan membuat tubuh kurang fit. Para ahli menyarankan agar perempuan usia ini berolahraga renang, jalan, dansa, paling tidak lima kali seminggu.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.