MEMPERTAHANKAN KHASIAT SUPER PADA MAKANAN Part 1

Makanan sehat didapur kita ternyata punya tanggal kadaluarsa terselubung, yaitu ketika nutrient dalam makanan mulai rusak. Kabar baiknya, ada strategi membeli dan menyimpan bisa mempertahankan khasita makanan.

Strateginya adalah sebagai berikut :

1. Mempertahankan jantung sehat lewat minyak zaitun

Asam lemak dan senyawa-senyawa phenolic acid yang membuat minyak zaitun menjadi pembersih ajaib arteri turun sampai 40% hanya 6 bulan sesudah buah zaitun dipetik, dipressed dan dikemas, begitu menurut studi terkini di Italia. Studi kedua menemukan , menyimpan minyak zaitun selama 20 bulan atau lebih lama menyebabkan minyak kehilangan senyawa berkhasiatnya sampai 73%.

  • Tips membeli cerdik : Pilih minyak zaitun dalam botol kaca berwarna ukuran kecil, karena botol kecil mengurangi oksigen yang masuk ketika Anda menuang minyak. Warna kaca yang gelap memfilter sinar UV. Ini adalah dua cara untuk memperlambat proses oksidasi yang memicu kerusakan senyawa-senyawa sehat.
  • Solusi penyimpanan : Simpan dalam lemari yang temperaturnya berkemungkinan antara 68 derajat Farenheit atau 20 derajat Celcius dan 77 derajat Farenheit atau 25 derajat Celcius. Para periset menemukan bahwa kandungan phenolic lebih tinggi  jika minyak disimpan dalam temperatur ini.

2. Melindungi senyawa pembakar lemak dalam Cabai

Menggunakan bubuk cabai untuk meningkatkan metabolisme ? Anda akan mendapatkan pembakar kalori yang lebih kuat 35% dengan menggunakan irisan cabai segar. Riset menunjukkan, kandungan capsaicin cabai,  sejenis senyawa yang mengaktifkan tungku api pembakar lemak di dalam tubuh, turun sampai 23%, begitu cabai dikeringkan dan dihaluskan menjadi bubuk.

  • Tip membeli cerdik : Pilih cabai segar untuk potensi maksimum. Atau jika Anda masih menggunakan bubuk cabai, pilih kemasan dalam botol kaca ketimbang dalam kemasan botol plastik.  Botol kaca mengunci lebih baik untuk mencegah oksigen masuk.
  • Solusi penyimpanan : Jika Anda menggunakan cabai segar, masak, potong-potong dan bekukan. Lalu gunakan sesuai yang diperlukan. Memasak atau membekukan tidak akan menghilangkan kandungan zat capsaicin. Bila Anda punya bubuk cabai dalam botol kaca, simpan dalam keadaan tertutup rapat di dalam tempat gelap. Hindari rak bumbu yang cenderung mendapat sejumlah sinar matahari.

 

 

 

 

 

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.