MEMULAI MAKAN SEHAT DI RUMAH

 

 

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda udah memiliki niat untuk memulai pola makan yang sehat, terutama di rumah.

Apa saja yang akan disantap. Menjelaskan kepada anak-anak Anda apa gunanya menyantap jenis sayuran tertentu. Namun gangguan ada saja yang menghampiri. Sehingga niat tinggallah niat, tanpa ada kemauan untuk memulai.

Namun jangan khawatir, perjuangan untuk memulai makan sehat adalah perjuangan yang dapat Anda menangi. Meski kadang Anda sendiri yang menyediakan sabotase, berupa makanan yang manis-manis dan menggemukkan. Sulit harus makan sehat, jika makanan jenis itu masih ada dirumah.

Karena itu sediakan waktu. Satu hari saja sudah cukup. Bersihkan dapur Anda dari makanan penggoda.

  1. Langkah pertama. Lakukan inventaris dari isi dapur Anda. Jangan hanya lemari es, namun seluruh dapur. Cek semua isi lemari termasuk laci-laci jika ada. Kelaurkan semua junkfood dari lemari. Anda tidak membutuhkan penggoda makanan sehat.
  2. Buang makanan dalam kaleng. Jika Anda pernah berpikir bahwa makanan dalam kaleng adalah makanan yang sehat, berarti Anda salah. Menurut situs More Flab, jika dalam satu kaleng sup mengandung lebih 1000 mg sodium atau garam per takar saji, maka itu sudah terlalu banyak. Tubuh memerlukan hanya 2 gram garam per hari. Pilih sup dengan kadar sodium lebih rendah. Atau pilihan lebih baik adalah membuat sup sendiri dan kurangi atau hindari garam. Semakin kreatif Anda di dapur, Anda akan takjub betapa mudahnya untuk makan sehat dirumah.
  3. Kandungan gula. Selain garam, yang harus diperhatikan adalah kandungan gula per takar saji. tidak boleh lebih dari 5 gram atau maksimal 6 gram. Sangat penting untuk memperhatikan kandungan gula, terutama jika memilih memilih makanan untuk anak-anak. Ketika memilih makanan untuk orang dewasa, pastikan juga kandungan serat minimal 10 gram per takar saji.
  4. Sayuran dan buah. Sayuran adalah pilihan bijak, baik yang akan Anda konsumsi dalam keadaan mentah atau diolah terlebih dahulu. jangan lupa untuk mengunyah apel,  atau iris-iris menjadi juring-juring dan olesi dengan selai kacang. Sediakan beragam buah, agar ketika keinginan untuk ngemil datang setidaknya buah-buahan telah tersedia. Untuk Anda yang suka jus buah, pastikan untuk membuatnya tanpa gula. Juga jangan terlalu banyak minum jus buah, cukup 1 gelas sehari.
  5. Berat badan terjaga. Jika Anda sedang malakukan program penurunan berat badan, maka dengan memperhatikan makanan apa saja yang dibawa ke dapur, program Anda tersebut bisa sukses. Lakukan inventaris dan bersihkan semua makanan yang tidak ada dalam rencana makanan sehat yang Anda canangkan.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.