Mencerahkan Tengkuk yang Menghitam Dengan Cara Alami

Mencerahkan Tengkuk yang Menghitam Dengan Cara AlamiTengkuk adalah salah satu bagian tubuh yang memiliki daya tarik tersendiri. Ketika seorang wanita menggelung rambutnya ke atas baik secara teratur maupun berantakan, keindahan tengkuk wanita akan terlihat dengan artistik. Sayangnya, seringkali kita mengalami problem yang kurang menyenangkan di wilayah tengkuk, yaitu tengkuk menjadi kehitaman.

Jangan terlalu sering menyembunyikan tengkuk Anda di balik rambut. Akan lebih baik bila kita mengatasinya, Ladies. Caranya adalah dengan mencoba beberapa tips berikut ini.

1. Lemon dan Tawas

Potong lemon, gosokkan pada tengkuk setelah mandi. Ambil tawas yang sudah dihancurkan menjadi serbuk. Kemudian oleskan serbuk tawas tersebut secara memutar pada tengkuk Anda. Lakukan secara rutin sesuai dengan kondisi kulit Anda.

2. Masker Lemon, Madu dan Tawas

Ambil sekitar 2 sdm sari lemon, kemudian tambahkan 1 sdm madu. Oleskan pada tengkuk dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan sebelum mandi. Setelah itu olesi dengan serbuk tawas. Lakukan beberapa kali seminggu.

3. Scrubbing Lemon dan Ketimun

Ambil parutan ketimun dan campurkan dengan sari lemon secukupnya. Lakukan scrubbing dengan gerakan memutar dalam waktu sekitar setengah jam. Bilas dengan air hangat.

4. Scrubbing Beras Ketan

Hancurkan 1 sdm beras ketan hingga menjadi butiran yang agak kasar. Namun jangan terlalu kasar karena kulit tengkuk sangat sensitif. Campur dengan sedikit air hangat dan lakukan scrubbing dengan gerakan memutar. Lakukan seminggu 1-2 kali.

Cara ini merupakan salah satu cara alami yang bisa Anda terapkan untuk mencerahkan tengkuk hitam, namun Anda perlu melakukan perawatan di luar itu. Di antaranya menggunakan pakaian yang melindungi tengkuk Anda dari paparan sinar matahari langsung.

Kegemukan bisa menjadi salah satu penyebab tengkuk yang menghitam. Lakukan olahraga sehingga kulit mengeluarkan keringat dan minyak alami yang mampu merawat kulit. Jangan menggunakan produk pemutih sembarangan yang dapat membuat kulit menjadi sensitif.

Kulit tengkuk menghitam memang membuat Anda menjadi tidak percaya diri. Lakukan tips alami di atas dan dapatkan tengkuk cerah berangsur-angsur setelah perawatan teratur. Selamat mencoba, Ladies.

sumber gambar : www.vemale.com

 

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.