Mengapa Kondisioner Tak Berdampak Maksimal?

1151330_pondering_woman

 

 

 

Rambut kering butuh perawatan khusus. Selain penggunaan sampo yang tepat, pemakaian kondisioner juga punya peran penting. Namun, sesering apa pun Anda menggunakan kondisioner jika cara pemakaiannya keliru, dampaknya pun tak maksimal.

Kesalahan umum yang kerap dilakukan perempuan saat memakai kondisioner adalah pembilasan. Jerry Pravda, penata rambut profesional pemilik salon Pravda mengatakan, perempuan kerap merasa tak nyaman dengan rasa licin yang ditimbulkan dari penggunaan kondisioner. Alhasil, perempuan berkali-kali membilas sisa kondisioner setelah beberapa saat didiamkan pada waktu penyerapan di batang rambut.

“Pembilasan berulang kerap dilakukan untuk menghilangkan rasa licin pada rambut, ini perilaku yang keliru,” jelas Jerry kepada sejumlah media di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ia menyarankan, cukup lakukan pembilasan beberapa kali, sampai kondisioner tak bersisa di rambut. Serta biarkan sensasi licin itu tetap ada, tak perlu terlalu kesat, karena justru sensasi licin itulah yang berfungsi melembabkan rambut.

“Kalau dibilas terus menerus sampai kesat, fungsi kondisioner untuk melembabkan justru menghilang bersama air,” jelasnya.

Selain kesalahan pembilasan, kondisioner juga tak berfungsi optimal karena diaplikasikan di area yang tak tepat. Kondisioner untuk perawatan rambut kering sebaiknya hanya diaplikasikan di batang rambut, terutama bagian ujung rambut. Kesalahan yang kerap terjadi, kondisioner diaplikasikan sampai ke kulit kepala. Alih-alih melembabkan rambut, pemakaian kondisioner yang kurang tepat ini justru dapat merusak rambut, bahkan bisa menyebabkan ketombe jika kondisioner diaplikasikan di kulit kepala.

 

SUMBER

 

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.