Mengatasi Kulit Kering dengan Masker Pisang

Kulit kering kerap kali mendatangkan berbagai persoalan bagi pemiliknya. Mereka yang memiliki kulit berjenis ini, umumnya akrab dengan masalah kulit yang kering, kusam, mudah timbul keriput, pecah-pecah, terasa kaku, mengelupas, dan bersisik. Jenis kulit kering juga rentan mengalami penuaan dini, yaitu proses penuaan kulit yang terjadi lebih cepat daripada yang semestinya. Itulah sebabnya, jenis kulit memerlukan perawatan ekstra dan perlakuan khusus agar masalah yang rentan muncul tidak mudah timbul.

Jika Anda termasuk salah seorang yang memiliki kulit kering, Anda tentu merasa sangat tidak nyaman dan rasa percaya diri berkurang karena kulit terlihat kurang indah. Namun, Anda tidak perlu putus asa. Dengan perawatan yang tepat, Anda dapat membuat kulit Anda tidak kehilangan kelembapan sehingga tidak makin kering dan bersisik.

Menggunakan pelembap untuk kering setiap habis mandi, mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup, selalu menggunakan tabir surya, dan tidak terlalu sering membersihkan kulit menggunakan sabun adalah beberapa upaya yang dapat Anda tempuh untuk mempertahankan kelembapan kulit Anda. Untuk melembapkan kulit wajah, Anda dapat pula melakukan perawatan menggunakan masker berbahan pisang.

Pisang memiliki berbagai kandungan yang berkhasiat untuk memelihara kesehatan kulit dan rambut. Kandungan yang terdapat dalam buah pisang, antara lain vitamin A, C, dan E, potasium, kalium, zat besi, karbohidrat, magnesium, dan fosfor.

Pisang4Untuk mendapatkan manfaat besar buah pisang guna melembapkan kulit wajah sangat mudah. Berikut adalah cara membuat masker buah pisang dan penggunaannya.

  1. Siapkan 1 buah pisang dan ½ cangkir oatmeal.
  2. Haluskan pisang.
  3. Tambahkan outmeal sedikit demi sedikit sambil.
  4. Aduk terus hingga tercampur merata.
  5. Aplikasikan pada wajah sebagai masker.
  6. Diamkan selama 15–20  menit.
  7. Bersihkan wajah menggunakan air atau handuk hangat.
  8. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan perawatan ini secara teratur 3 kali dalam seminggu. Selain melembapkan, masker buah pisang juga akan membuat kulit wajah Anda menjadi bersih, cerah, dan lembut.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.