MENGATASI Permasalahan Seputar Mata : dari kerut sampai lingkaran gelap

mata

Kita sering menganggap,makin banyak krim yang dioleskan , akan makin baik. Krim apa saja. Apakah itu krim khusus untuk mata – eye cream atau krim wajah. Lalu mengoleskan lebih banyak dari yang disarankan di label, atau melebihi takaran dari sendok kecil yang menyertai krim tersebut. Anggapan yang ternyata salah total, begitu menurut para ahli kecantikan. Selain boros & krim cepat habis, krim mata yang berlebihan dapat mengalir masuk ke mata, menimbulkan rasa perih dan panas. Krim mata apapun yang anda gunakan, ambil sedikit saja dengan ujung jari, lalu tepuk – tepukkan pelan di daerah sekitar mata.

Mengoleskan krim wajah yang terlalu banyak mengandung siliconseperti demethicon atau cyclomethicone di sekitar daerah mata kemungkinan besar akan menyebabkan iritasi karena silicon cenderung meluncur dan berpindah ke dalam mata. Itu sebabnya, krim mata biasanya diformulasikan dengan ingredient seperti yang terdapat dalam krim wajah, dalam kadar yang lebih rendah.

Yang juga harus diperhatikan adalah, bibir atas lebih sensitive  dibanding bibir bawah, karena itu, krim retinoid dan glycolic acid yang mungkin baik digunakan sehari hari pada wajah dan di bawah mata, harus digunakan dalam jumlah seikit saja di daerah sekitar bibir atas.

Krim mata yang efektif biasanya mempunyai 2 cita rasa dasar, tapi sering tidak dicantumkan pada label. Sebagian krim mata diformulasikan untuk kantong mata, sembab dan lingkaran gelap di bawah mata dengan mengdehidrasi dan mengencangkan kulit di sekitar mata. Krim mata seperti ini biasanya mengandung kafein atau zat – zat dari tumbuhanseperti chamomile atau ornica. Krim seperti ini harus dioleskan paling akhir di wajah, di atas alas bedak karena semua krim yang lain akan membuatnya rusak.

Krim mata jenis kedua adalah yang mengandung ingredient anti kerut seperti retinoid, alpha hydroxyl acid, kinetin, dan vitamin A, C, dan E, yang dapat membantu menetralkan kerusakan lingkungan, dan bahkan merangsang perbaikan.

Sayangnya, menurut para ahli dermatologi, kita tak bisa membuat mata kita kurang sembab, atau bengkak dan kurang kerut pada waktu bersamaan. Ingredient yang memerangi sembab membuat kulit kering dan menegaskan garis – garis di sekitar mata. Sedang yang memberi kelembaban intens membuat kulit lebih sembap.

MENGHILANGKAN KERUT DENGAN LASER, AMANKAH?

Cara yang biasa ditempuh untuk mengatasi kerut di sekitar mata adalah dengan operasi. Dinegara – Negara 4 musim, cara yang banyak digunakan saat ini adalah laser resurfacing, yang bisa menghaluskan garis – garis disekitar mata. Sayangnya cara ini juga menyebabkan masalah pigmentasi dan goresan. Waktu pemulihannya juga relative lama.

                Prosedur yang paling baru adalah yang disebut coblation yang cara kerjanya sama dengan laser, tapi menggunakan frekuensi radio dingin ketimbag sinar putih panas untuk menghaluskan perut. Waktu pemulihannya juga lebih singkat dibanding laser. Perubahan warna kulit juga lebih ringan. Tapi sebagian ahli mengatakan cara ini belum terbukti keamanannya. Karena itu, para ahli dermatologi mengingatkan, bahwa kedua cara ini sama – sama punya kelemahan. Walaupun tidak memerlukan insisi atau anestesi umum, risiko komplikasinya sama besarnya dengan bedah biasa.

                Yang juga populer untuk mengatasi kerut di sekitar mata adalah suntikan botox, suatu racun untuk melumouhkan otot, tapi aman digunakan dalam dermatologi. Racun ini melumpuhkan seluruh daerah mata sehingga mustahil bisa berkerut di sudut mata. Karena itu suntikan botox harus dilakukan dengan tepat, dan tak boleh berlebihan. Hanya boleh dilakukan sekitar 2 atau 3 kali dalam setahun.

Untuk menghindari efek samping atau risiko, sebelum melakukan bedah atau treatment apapun, konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli yang berkompeten.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.