Menghilangkan Komedo Secara Alami

Apa Penyebab Jerawat di Wajah


Sahabat cantik, Semua wanita pasti ingin memliki wajah bersih dan bebas dari komedo.Tapi terkadang kehadiran bintik-bintik hitam komedo tidak dapat dihindarkan sehingga membuat kulit terlihat kusam. Komedo adalah masalah kulit terburuk yang dapat mempengaruhi kulit kita. Untuk menghilangkan komedo, jangan pernah memencet atau menggaruk komedo. Pada dasarnya adalah jerawat yang menghiasi wajah dan untuk lebih mengenali jenis komedo yang hinggap di wajah anda ada baiknya mengetahui hal berikut sebelum menghilangkan komedo bahwa jenis jerawat yang satu ini terdiri dari dua jenis.

Penyebab timbulnya komedo adalah disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Ini terjadi bila Anda tidak rajin membersihkan kulit wajah sehingga sel-sel kulit mati menumpuk dan minyak dipermukaan kulit kemudian menutup sel-sel kulit, Kemudian terjadilah penyumbatan. Make up dan produk penataan rambut yang mengandung minyak juga dapat memperparah keadaan.

Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Ilmiah :

  1. Hindari penggunaan kosmetik berbentuk krim dan minyak yang dapat meningkatkan peluang terjadinya komedo.
  2. Berikan wajah Anda uap setidaknya seminggu sekali, tempatkan wajah Anda di atas mangkuk berisi air mendidih agar uap air menyentuh kulit wajah. Lalu, gunakan campuran madu dan gula untuk melakukan scrubbing.
  3. Pengelupasan merupakan langkah penting untuk menghilangkan sel kulit mati. Ini membantu menyingkirkan kulit mati yang menimbun di pori-pori kulit penyebab komedo dan jerawat.
  4. Bagi pemilik kulit wajah yang berminyak, cobalah gunakan masker lumpur (tanah liat) guna mengurangi minyak dikulit. Sebaiknya gunakan bahan masker yang tak mengandung aroma.
  5. Buatlah masker menghilangkan komedo dengan mencampur air jeruk nipis, minyak almond, dan gliserin. Oleskan pada wajah selama beberapa menit. Proses ini akan membantu menghilangkan komedo, tetapi juga menyingkirkan noda hitam bekas jerawat pada wajah.
  6. Lembabkan wajah dengan menempelkan kain basah hangat setiap malam selama 15 menit. Ini akan mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan partikel lainnya menyumbat pori-pori. Setelah digunakan, rebus kain dalam air mendidih untuk membunuh kuman dan bakteri.
  7. Hangatkan sedikit madu lalu oleskan pada wajah yang berkomedo. Cuci wajah setelah 10 menit sampai benar-benar bersih.


Langkah-langkah diatas bila dilakukan secara konsisten dan teratur tetntu akan memberikan hasil yang memuaskan, jangan pernah mencoba memencet dan mengeluarkan komedo dengan kuku karna cara itu belum tentu bisa menghilangkan komedo diwajah. Jangankan mendapatkan hasil dari langkah membersihkan komedo atau menghilangkan jerawat, yang ada kulit wajah bisa terluka dan teriritasi hingga memungkinkan masuknya bakteri, kuman, dalam kulit. Jadi gunakanlah cara menghilangkan komedo yang efektif.

Sumber : GreenAlvina

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.