Menghilangkan Lingkaran Mata Hitam dan Jerawat

mata1. Lingkaran gelap di bawah mata

Menurut Mayo Clinic, lingkaran hitam di bawah mata kadang-kadang dapat diperoleh turun-temurun dari keluarga. Namun juga dapat disebabkan oleh alergi, stres emosional, merokok, konsumsi berat alkohol, hidung tersumbat, pigmentasi kulit yang tidak teratur, menggosok mata, kurang tidur dan paparan sinar matahari.

Lingkaran hitam tersebut dapat membuat penampilan seseorang tampak suram dan tidak menarik. Sehingga Anda mungkin harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk kecantikan penyamar lingkaran gelap di bawah mata.

Lakukan hal berikut untuk mengatasi lingkaran gelap di bawah mata:

1. Tidur yang cukup. Kurang tidur berkontribusi terhadap semakin parahnya lingkaran gelap di bawah mata. Orang dewasa rata-rata membutuhkan sekitar 7 jam tidur malam.
2. Jangan merokok dan minum lakohol. Kebiasaan ini juga menyebabkan munculnya lingkaran gelap di bawah mata.
3. Minum teh jelatang untuk mengatasi alergi. Jika lingkaran gelap di bawah mata terkait reaksi alergi, minumlah teh yang terbuat dari jelatang setiap hari agar kulit bebas dari alergi dan terlihat sehat dan kencang.

2. Stretch mark (garis-garis halus peregangan)

The National Institutes of Health mengatakan bahwa stretch mark terjadi karena peregangan kulit, terutama dalam kasus-kasus kehamilan. Peregangan juga dapat terjadi ketika seseorang mengalami peningkatan berat badan dengan cepat atau karena terlalu sering menggunakan krim kortison.

Stretch mark ditandai dengan munculnya garis-garis halus yang terbentuk pada perut, pantat, pinggul, paha, dan payudara. Meski stretch mark dapat memudar dengan sendirinya dari waktu ke waktu, tetapi tidak dapat hilang sepenuhnya.

Anda dapat mengurangi stretch mark dengan cara alami sebagai berikut:

1. Mengoleskan minyak tamanu. Memijat area stretch mark dengan minyak tamanu dapat meningkatkan pembentukan sel-sel kulit baru, kolagen yang sehat dan memperbaharui kulit.
2. Memijat dengan VCO (virgin coconut oil) atau minyak kelapa akan membantu mengurangi stretch mark.
3. Mengambil OPC oral, yaitu suplemen antioksidan yang berasal dari kulit biji anggur yang efektif mengatasi aktivitas jaringan parut pada kulit dengan stretch mark.

3. Keriput

Para peneliti di Cornell University mengatakan bahwa kerutan pada wajah yang terjadi karena pertambahan usia disebabkan oleh jumlah kolagen dalam kulit yang menurun. Kolagen dan elastin yang membuat kulit fleksibel dan menjadi longgar, akibatnya kulit menjadi rapuh dan kurang elastis, sehingga muncul keriput.

Pilih produk kecantikan yang mengandung chamomile. Senyawa dalam chamomile yang dikenal sebagai alpha bisobolol dapat mengurangi keriput halus pada wajah. Tumbuhan lain termasuk lavender juga mengandung senyawa yang melindungi sel-sel kulit dan mengurangi kerutan.

4. Bekas jerawat

Meskipun jerawat mungkin umum di kalangan remaja, beberapa bekas jerawat mungkin tidak dapat dihilangkan dengan mudah. Minyak tamanu yang digunakan untuk mengurangi stretch mark juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Jika bekas jerawat tersebut telah lama, minyak tamanu mungkin hanya dapat membantu untuk mengurangi saja dan tidak sepenuhnya menghilangkan. Jika terlalu lama digunakan juga dapat memberikan efek samping kerusakan kulit.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.